Dark/Light Mode

Tjahjo Kumolo Wafat, Puan: Megawati Sangat Sedih, Kehilangan Salah Satu Adiknya

Jumat, 1 Juli 2022 18:21 WIB
Ketua DPR Puan Maharani. (Foto: Ist)
Ketua DPR Puan Maharani. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPR Puan Maharani menyampaikan rasa duka cita atas wafatnya wafatnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo.

Puan mengungkapkan, wafatnya Tjahjo membuat Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri sangat sedih.

Baca juga : Presiden KSPSI Andi Gani: Sosok Yang Peduli Kesejahteraan Buruh

"Ibu Mega menyampaikan hal yang sama turut berduka cita. Beliau sangat bersedih hati karena kehilangan salah satu adik yang selama ini selalu ikut mendukung dan berjuang bersama," ujar Puan, usai melayat di rumah duka Tjahjo Kumolo, Jalan Widya Chandra, Jakarta, Jumat (1/7).

Karena itu, Megawati menginstruksikan kepada semua kader PDIP untuk mengantarkan jenazah Tjahjo ke pemakaman. 

Baca juga : Tjahjo Kumolo Wafat, Moeldoko: Indonesia Kehilangan Tokoh Besar

Pada kesempatan tersebut, Puanmengenang Tjahjo sebagai sosok yang baik hati dan mudah bergaul. Dia turut menyinggung soal pengabdian Tjahjo untuk negara dan PDIP.

"Tentu saja pengabdian beliau kepada Indonesia sudah beliau buktikan dengan mendedikasikan sebagai sekjen dan juga sebagai menteri. InsyaAllah kita doakan semoga kontribusinya selalu bermanfaat untuk Indonesia," pintanya. 

Baca juga : Marion Jola, Musik Alat Berbagi Kenangan Sama Pacar

Tjahjo meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta, pukul 11.10 WIB. Politisi PDIP itu meninggal setelah menjalani perawatan intensif di RS Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta, sejak Juni 2022. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.