Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Khofifah Kenang Tjahjo Sebagai Sosok Pekerja Keras Dan Rendah Hati

Jumat, 1 Juli 2022 15:49 WIB
Gubernur Jawa Timut Khofifah (kiri) saat berfoto bersama Menpan RB Tjahjo Kumolo. (Foto: Instagram)
Gubernur Jawa Timut Khofifah (kiri) saat berfoto bersama Menpan RB Tjahjo Kumolo. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Timur Khofifah menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo, Jum'at (1/7).

"Atas nama masyarakat Jawa Timur, juga atas nama keluarga, saya menyampaikan turut berdukacita dan berbela sungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya Bapak Tjahjo Kumolo, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB)," ungkap Khofifah di Surabaya, Jumat (1/7).

Baca juga : JK: Tjahjo Kumolo Selalu Baktikan Diri Kepada Bangsa Dan Negara

"Hari Jum'at adalah hari yang baik. Insya Allah beliau husnul khatimah. Mari kita semua doakan almarhum, semoga Allah SWT menempatkan ditempat terbaik disisi-Nya, diterima semua amal ibadahnya, diampuni semua khilafnya, dan dilapangkan kuburnya. Semoga keluarganya juga diberikan kesabaran, ketabahan dan keikhlasan. Aamiin," tambah Khofifah.

Seperti diketahui, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia usai menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta sejak beberapa hari yang lalu.

Baca juga : Kenang Tjahjo, Cak Imin: Dia Tak Kenal Lelah Berbuat Terbaik Untuk Negara

Tjahjo wafat setelah berjuang melawan infeksi paru-paru. Sementara itu, Gubernur Khofifah mengenang sosok Tjahjo Kumolo sebagai sosok politisi yang sangat bersahabat, pekerja keras, dan rendah hati.

Ia mengenal beliau sejak di KNPI. Pernah sama-sama di DPR dan juga menjadi menteri di periode pertama Presiden Jokowi.

Baca juga : Jualan Polarisasi Bikin Bangsa Terbelah, Gelora: Perlu Sosok Pemersatu

"Saat saya menjadi Mensos Tjahjo pernah berpesan kepada saya untuk terus bersama-sama menyisir unregistered people sehingga mereka yang eligible akan mendapatkan program perlindungan sosial," ujar Khofifah. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.