BREAKING NEWS
 

Idul Adha, Wapres Ma`ruf Amin Serahkan Kurban Sapi 1 Ton Ke Masjid Istiqlal

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Sabtu, 9 Juli 2022 16:59 WIB
Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) Purwono Prihantoro (kanan) saat menyerahkan sapi kurban milik Wapres Maruf Amin di Masjid Istiqlal. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Ibu Wury Ma'ruf Amin menyerahkan seekor sapi kurban berjenis Simmental seberat satu ton kepada Panitia Kurban Masjid Istiqlal Jakarta.

"Sapi tersebut diperoleh dari peternakan di Bogor, Jawa Barat, untuk diserahkan kepada Panitia Kurban Masjid Istiqlal," ujar Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) Purwono Prihantoro di Masjid Istiqlal Jakarta seperti dilansir Antara, Sabtu (9/7).

Baca juga : Idul Adha, Jokowi Sebar Hewan Kurban Ke 34 Provinsi

Penyerahan dilakukan Purwono kepada Kepala Bidang Sosial dan Pemberdayaan Umat Masjid Istiqlal Laksma TNI (Purn) Asep Saipudin.

Adsense

Saat ini Wapres Ma'ruf Amin dan Ibu Wury Ma'ruf Amin tengah menunaikan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi.

Baca juga : Cek Kesiapan Idul Adha, Wantimpres Sidak Ke Istiqlal

Wapres Ma'ruf Amin menyerahkan hewan kurban sebanyak 18 ekor sapi dan 7 ekor kambing. Berat sapi kurban tersebut berkisar antara 780 kilogram hingga satu ton dengan jenis Limousine dan Simmental pada Idul Adha 1443 H.

Seluruh hewan kurban telah diperiksa Dinas Peternakan atau Dinas Ketahanan Pangan setempat dan dinyatakan sehat sehingga memenuhi syarat untuk menjadi hewan kurban.

Baca juga : Idul Adha, TelkomGroup Tebar Ratusan Hewan Kurban

Selanjutnya, hewan-hewan kurban tersebut di antaranya didistribusikan ke Masjid Istiqlal, Masjid Sunda Kelapa, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), PP Muhammadiyah, dan beberapa masjid di wilayah Jabodetabek. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense