Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dubes Fadjroel Rachman Serahkan Surat Kepercayaan Kepada Presiden Republik Tajikistan

Jumat, 17 Juni 2022 14:23 WIB
Dubes RI untuk Republik Tajikistan Fadjroel Rachman (tengah, kanan) bersama Presiden Republik Tajikistan Emomali Rahmon dalam acara penyerahan Surat Kepercayaan di Istana Presiden Tajikistan di Dushanbe, Jumat (17/6). (Foto: KBRI Nur Sultan)
Dubes RI untuk Republik Tajikistan Fadjroel Rachman (tengah, kanan) bersama Presiden Republik Tajikistan Emomali Rahmon dalam acara penyerahan Surat Kepercayaan di Istana Presiden Tajikistan di Dushanbe, Jumat (17/6). (Foto: KBRI Nur Sultan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar (Dubes) RI untuk Republik Tajikistan, Mochammad Fadjroel Rachman menyerahkan Surat Kepercayaan (Letters of Credence) kepada Presiden Republik Tajikistan, Emomali Rahmon di Istana Presiden di Dushanbe, Tajikistan, Jumat (17/6).

Pada kesempatan tersebut, Presiden Rahmon juga menerima surat kepercayaan dari Duta Besar Kazakhstan, Kyrgyzstan, Tiongkok, Hungaria, Spanyol, Thailand, Maroko, Dominika dan Brazil.

 

Baca juga : Konsultan Foresight Kecewa Eksepsi Ditolak Hakim

 

Upacara penyerahan Surat Kepercayaan di tengah musim panas dengan suhu 35 derajat Celcius itu, berlangsung khidmat dan lancar.

Presiden Rahmon menyambut baik kehadiran Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Tajikistan yang baru, Mochamad Fadjroel Rachman.

“Kami menyambut Duta Besar baru Indonesia untuk Republik Tajikistan, Mochamad Fadjroel Rachman. Kami berharap, hubungan bilateral kedua negara bisa lebih maju ke tahap yang lebih menjanjikan. Khususnya di bidang ekonomi, perdagangan, pendidikan, pariwisata dan budaya," kata Presiden Rahmon.

Baca juga : Dubes Jepang Beri Penghargaan Kepada Eks Direktur Eksekutif PPIM UIN Jakarta

Indonesia merupakan negara yang sangat penting bagi Republik Tajikistan. Dia menyebut, Indonesia punya status khusus di Asia Tenggara, dan juga di dunia muslim.

Presiden yang telah tiga kali berkunjung ke Indonesia, pada tahun 2003, 2005 dan 2016 itu juga mengundang perusahaan Indonesia, untuk berinvestasi di Tajikistan.

“Kami mengundang perusahaan Indonesia, untuk melakukan investasi ataupun mendirikan perusahaan joint venture di Tajikistan," tutur Presiden Rahmon.

Di momen tersebut, Dubes Fadjroel menyampaikan salam hormat dari Presiden Joko Widodo kepada Presiden Rahmon, serta salam dari rakyat Indonesia kepada rakyat Tajikistan.

Baca juga : Semoga Saja Pelayanan Kepada Pasien Tak Buruk

“Saya juga menyampaikan salam hormat dari Presiden Joko Widodo, serta salam dari 273 juta jiwa rakyat Indonesia kepada 9 juta jiwa rakyat Tajikistan," tutur Dubes Fadjroel.

"Suatu hari nanti, kami berharap Presiden Emomali Rahmon bisa kembali melaksanakan official visit ke Indonesia. Demikian juga Presiden Joko Widodo, bisa berkunjung ke Tajikistan," imbuhnya.

Juru Bicara Presiden tahun 2019-2021 tersebut juga menyampaikan arahan Presiden Joko Widodo, tentang prioritas diplomasi ekonomi yang semestinya mencakup 70-80 persen.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.