BREAKING NEWS
 

Pemuda Banten Sebut Ganjar Calon Presiden Milenial

Reporter & Editor :
MARULA SARDI
Senin, 25 Juli 2022 12:49 WIB
Sekitar 4 ribu pemuda Banten deklarasi mendukung Ganjar sebagai Presiden 2024, Pantai Bagedur, Malimping, Kabupaten Lebak, Banten, Minggu (24/7). Acara ini juga diisi berbagai pertunjukan  bertajuk Ganjar Fun Fest Banten. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ribuan anak muda, milenial, hingga mahasiswa di Banten mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk Presiden RI 2024. Mereka lantas bergabung menjadi sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) Banten.

Deklarasi berlangsung di Pantai Bagedur, Malimping, Kabupaten Lebak, Banten, Minggu (24/7).

Koordinator GMC Wilayah Banten, Cucu Komarudin mengatakan, sosok Ganjar Pranowo sangat menarik bagi generasi muda Banten karena  kepribadiannya yang egaliter, komunikatif, tidak menutup diri terhadap kaum milenial. 

Baca juga : Ribuan Santri Jombang Doakan Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

"Keseharian Pak Ganjar yang membumi, kepemimpinannya yang kreatif dan inovatif dalam memecahkan berbagai persoalan masyarakat,  menginspirasi kaum milenial Banten untuk turut serta dalam gerakan Ganjar Pranowo Presiden 2024," kata Cucu Komarudin.

Adsense

Acara deklarasi dukungan untuk Ganjar ini juga diisi berbagai pertunjukan  bertajuk 'Ganjar Fun Fest Banten'. Sekitar 4000 pemuda dan warga lokal menghadiri perhelatan tersebut. 

Ada pertunjukan musik dari grup band lokal di Banten, bazar produk lokal yang diikuti UMKM, hingga penampilan kesenian bela diri khas Banten, yaitu Debus. 

Baca juga : Anak Muda Jateng Dukung Ganjar Presiden 2024: Terbukti Dan Bermanfaat Bagi Rakyat

"Dengan kegiatan ini, kita sekaligus lebih mendekatkan figur Pak Ganjar kepada masyarakat Banten. Termasuk visi dan kepeduliannya kepada UMKM dan nilai-nilai kesenian daerah," lanjut Komarudin. 

Tak hanya itu, acara deklarasi juga dilanjutkan dengan penanaman pohon mangrove serentak di sekitar bibir Pantai Bagedur. Penanaman pohon tersebut bertujuan mencegah erosi dan abrasi Pantai Bagedur. 

"GMC Banten peduli pada kelestarian  lingkungan di Banten. Oleh karenanya kami melakukan penanaman pohon mangrove yang juga mampu menjaga  ekosistem di pantai. Ini juga merupakan upaya untuk menebar contoh kepedulian Pak Ganjar pada  lingkungan hidup," pungkasnya. 

Baca juga : Ulama Dan Cendekiawan Muslim Jateng Kompak Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024

Selanjutnya, GMC Banten disebut Komarudin akan terus lebih mendekatkan visi dan misi Ganjar Pranowo ke masyarakat Banten lewat berbagai kegiatan bermanfaat lainnya. Seperti kegiatan bakti sosial hingga pengenalan kesenian tradisional. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense