Dark/Light Mode

Ribuan Santri Jombang Doakan Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

Minggu, 24 Juli 2022 23:27 WIB
Para ulama dan santri bersama Sahabat Ganjar menggelar istighosah dan sholawat akbar untuk mendukung Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024, Minggu malam (24/7). (Foto: Sahabat Ganjar)
Para ulama dan santri bersama Sahabat Ganjar menggelar istighosah dan sholawat akbar untuk mendukung Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024, Minggu malam (24/7). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ribuan santri dan ulama Pondok Pesantren Hamalatul Qur'an, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, Jawa Timur (Jatim) mendoakan Ganjar Pranowo menjadi Presiden periode 2024-2029 mendatang.

Kegiatan istighosah dan sholawat akbar ini sekaligus ajang silaturahmi, serta memanjatkan doa untuk kesejahteraan bangsa Indonesia.

Kegiatan di Kota Santri ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang kemudian dilanjutkan dengan penampilan hadroh dari para santri.

Baca juga : Anak Muda Jateng Dukung Ganjar Presiden 2024: Terbukti Dan Bermanfaat Bagi Rakyat

Acara lalu berlanjut menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pemutaran video Ganjar Pranowo sebagai keluarga ulama.

Pada kesempatan ini juga tidak lupa terdapat sambutan dari Pengasuh Pondok Pesantren Hamalatul Qur'an KH. Ainul Yaqin SQ, sambutan dari Dewan Pembina Sahabat Ganjar Gus Khayat, dan sambutan dari kaum ulama KH. Ahmad Rifai MA.

“Dengan berkumpulnya para ulama dan santri di Pondok Pesantren Hamalatul Qur'an yang kita banggakan ini. Mari kita sama-sama memanjatkan doa kepada Allah SWT agar bapak Ganjar Pranowo dapat dilancarkan pada 2024 mendatang,” kata Pengasuh Pondok Pesantren Hamalatul Qur'an KH. Ainul Yaqin SQ dalam sambutannya, Minggu malam (24/7).

Baca juga : Survei PRC: Ganjar Pranowo Makin Mantap di Nomor Satu 

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan Istighosah dan Sholawat Akbar yang dipimpin Dewan Pembina Sahabat Ganjar Gus Khayat, bersama para ulama, dan pengurus pesantren.

Gus Khayat mengatakan, kegiatan ini digelar untuk memohon perlindungan, keberkahan serta kelancaran dari sang pencipta, Allah SWT untuk Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Dia menyatakan, Ganjar Pranowo merupakan tokoh yang dekat dengan pesantren serta ulama. Di merupakan menantu dari Kyai Haji Hisyam Abdul Karim, tokoh ulama yang sangat dicintai di Jawa Tengah.

Baca juga : Ulama Dan Cendekiawan Muslim Jateng Kompak Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024

"Melalui kegiatan ini, kami mempererat dukungan dan memperkuat doa agar Ganjar Pranowo di mudahkan Allah SWT pada 2024 mendatang,” ungkap Gus Khayat, ketika memimpin Istighosah dan Sholawat Akbar.

Acara ini menunjukan besarnya dukungan ulama dan santri dalam mendorong Ganjar Pranowo untuk maju pilpres tahun 2024 mendatang.

Ganjar dinilai sebagai tokoh yang tepat dalam memimpin Indonesia, dimana beliau dikenal dengan tokoh yang merakyat dan agamis. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.