BREAKING NEWS
 

Tambah Bansos

Jokowi Bakal Utak-Atik APBN

Reporter : DIDI RUSTANDI
Editor : ACHMAD ALI FUTHUHIN
Rabu, 10 Agustus 2022 07:55 WIB
Warga mengajak Presiden Joko Widodo berswafoto, saat menyerahkan Bantuan Modal Kerja (BMK) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng kepada peserta Program Keluarga Harapan (PKH) di Pasar Sungai Duri, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, Selasa (9/8/2022). (Foto: Biro Pers)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi bakal menambah anggaran bantuan sosial dari APBN. Masyarakat penerima Bantuan Modal Kerja (BMK) diminta memanfaatkan dana tersebut sebagai modal usaha agar bisa berkembang dan memenuhi kebutuhan.

Hal itu dikatakan Jokowi saat menyerahkan BMK dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng kepada peserta Program Keluarga Harapan (PKH) di Pasar Sungai Duri, Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat, kemarin.

Ia berpesan kepada masyarakat agar memanfaatkan BMK senilai Rp 1,2 juta yang diberikan sebagai tambahan modal kerja atau modal usaha. Bantuan tersebut, juga dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan yang produktif.

Baca juga : Jokowi Nggak Takut Mati

“Jangan dibelikan handphone, kalau bisa dipakai untuk tambahan modal kerja, modal usaha. Kalau nggak ya dipakai untuk kebutuhan-kebutuhan yang produktif, jangan dipakai untuk beli pulsa,” tegas Jokowi, yang didampingi Ibu Negara Iriana.

Untuk BLT, Presiden menyarankan penerimanya memanfaatkan untuk membeli sembako, termasuk minyak goreng. “Namanya untuk bantuan sosial,” ingat mantan Wali Kota Solo ini.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Negara juga menyampaikan bahwa pemerintah akan menghitung kembali anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) untuk pemberian bantuan kepada PKH.

Baca juga : Penambahan Kasus Covid-19 Terbanyak Di Jakarta

“Nanti kalau APBN-nya ada uang lebih nanti akan kita, Insya Allah akan kita tambahkan,” janji Jokowi.

Adsense

Selain penyerahan BMK dan BLT kepada peserta PKH, Jokowi juga memberikan bantuan kepada para pedagang kaki lima dan pedagang pasar sembari berkeliling dan menyapa para pedagang.

Saat kedatangan Jokowi, beberapa pedagang di Pasar Sungai Duri, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, menangis haru menyambut kedatangannya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense