BREAKING NEWS
 

Menpora: Jangan Curiga, Beri Waktu Tim Investigasi Bekerja!

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Selasa, 4 Oktober 2022 16:34 WIB
Menpora Zainudin Amali. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meminta publik menunggu hasil investigasi dari kepolisian untuk mengungkap tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan suporter Arema, Sabtu (1/10).

"Investigasi dari kepolisian masih jalan terus ya dan dilakukan secara serius. Beri waktu untuk tim investigasi ini bekerja, jangan ada kecurigaan. Percepatan penanganan terus dilakukan,” ujar Menpora Amali dalam keterangan tertulisnya, Selasa (4/10).

Baca juga : Kemendagri Dan ESQ Bekali Pejabat Internalisasi BerAKHLAK

Disamping itu, Menpora Amali juga menyampaikan pemerintah telah membentuk Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF). Tim ini dipimpin Menko Polhukam Mahfud MD dan siap bekerja. 

Adsense

“Tim independen nantinya akan bekerja dan malam nanti akan melakukan rapat membahas tragedi Kanjuruhan. Kemudian juga kepada PSSI untuk melakukan evaluasi secara total terkait sistem kompetisi,” ujar Menpora Amali yang didapuk wakil ketua TGIPF.

Baca juga : Menpora-Kapolri Bakal Investigasi Tragedi Kanjuruhan

Soal korban, Menpora menyebut penanganan korban dari insiden tersebut berjalan sesuai harapan. 

“Secara keseluruhan penanganan korban cukup bagus, baik yang korban meninggal dunia, dan juga korban luka,” kata Menpora Amali.

Baca juga : Usut Kerusuhan Di Stadion Kanjuruhan, Komnas HAM Bakal Kirim Tim Investigasi

Lebih lanjut, Menpora Amali menyampaikan dirinya bersama sejumlah pejabat lainnya bertakziah ke rumah duka korban meninggal dunia. 

“Pemerintah menyampaikan dukacita mendalam. Dan juga memberikan bantuan. Saat ini kita mengutamakan korban. Dan saya juga menjenguk korban di rumah sakit. Keadaan mereka membaik,” pungkas Menpora Amali.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense