BREAKING NEWS
 

Dukung Pemulihan Ekonomi

Batur Sandi Uno Borong Ratusan Paket Nasi Pelaku Rumah Makan di Cirebon

Reporter & Editor :
MARULA SARDI
Sabtu, 15 Oktober 2022 11:23 WIB
Batur Sandi Uno membeli ratusan makanan warung nasi yang ada di Cirebon dengan harga Rp 15.000, lalu menjual kembali kepada masyarakat seharga Rp 2.000 sudah mendapatkan paket komplit beserta lauk pauknya, di Alun-alun Sangkala Buana, Cirebon, Jawa Barat, Jumat (14/10). Program ini merupakan bentuk nyata Pak Sandiaga mendorong pemulihan dan pemberdayaan UMKM di tanah air.

RM.id  Rakyat Merdeka - Harga bahan pokok kian naik membuat para pelaku usaha khususnya warung makan tepukul akan kelangsungan bisnisnya karena daya beli masyarakat yang kurang. Melihat situasi ini, Batur Sandi Uno membuat program agar mendongkrak kebangkitan ekonomi UMKM Cirebon dengan memborong puluhan warung masakan UMKM.

Ketua Batur Sandi Uno, Sri Wulandari mengatakan, program ini selaras dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno bahwa UMKM sangat penting bagi perekonomian. Sehingga dapat terciptanya pemulihan pelaku usaha di tanah air. 

Baca juga : Optimisme Pertumbuhan Ekonomi Butuh Sokongan Bank Sentral

"Kita dari Batur Sandi Uno membeli ratusan makanan warung nasi yang ada di Cirebon dengan harga Rp 15.000, lalu menjual kembali kepada masyarakat seharga Rp 2.000 sudah mendapatkan paket komplit beserta lauk pauknya program ini merupakan bentuk nyata Pak Sandiaga mendorong pemulihan dan pemberdayaan UMKM di tanah air," kata Wulan di Alun-alun Sangkala Buana, Cirebon, Jawa Barat, Jumat (14/10).

Adsense

Wulan menyampaikan, kegiatan yang dilakukan juga dapat menciptakan peluang kerja bagi masyarakat Cirebon. Ia pun menuturkan Sandiaga akan membawa perubahan dalam mensupport kebangkitan ekonomi.

Baca juga : Sinergi Bareng JRP, PGN Pasok Gas Bumi Rumah Tangga dan Horeka di Bintaro

"Kita ingin meningkatkan stimulus pembukaan lapangan kerja hingga 4,4 juta di Tahun 2024 sesuai komitmen Pak Sandiaga, sehingga Pak Sandi mendukung kegiatan ekonomi seperti ini karena disaat yang serba sulit tentunya perlu support," ujarnya.

Sementara itu, salah seorang pembeli Eti (45) mengaku, program yang dilakukan oleh Batur Sandi Uno dapat memajukan perekonomian UMKM. Eti menegaskan Sandiaga sosok Menteri yang merangkul rakyatnya.

Baca juga : Bazaar Sembako Murah OK OCE Terus Digelar

"Adanya program ini mendukung sekali, karena Batur Sandi Uno dapat memajukan kondisi perekonomian masyarakat kecil. Saya juga menilai Pak Sandi sosok Menteri yang bijak dan peduli kepada semua kalangan," tutur Eti.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense