BREAKING NEWS
 

Bagus Deh, Parpol Peserta Pemilu 2024 Makin Sedikit

Reporter : ALFIAN SIDIK
Editor : ABDUL SHOMAD
Jumat, 21 Oktober 2022 09:05 WIB
Ilustrasi Partai Politik. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
“Semoga partai yang lolos sukses sesuai dengan yang direncanakan. Good luck,” tuturnya.

Akun @dindrayanapsi mengungkap­kan, lolos verifikasi administrasi bukan berarti bisa langsung menjadi peserta Pemilu 2024. Masih ada kemungkinan parpol lain gugur. Soalnya, tahapan verifikasi keanggotaan masih belum dilaksanakan.

Baca juga : Penuhi Syarat, Perindo Lolos Verifikasi Faktual Pemilu 2024

“Partai parlemen yang lolos verifikasi administrasi itu sudah otomatis menjadi peserta Pemilu 2024,” kata @kartiko_hendry. “Partai lainnya satu tahapan lagi yang harus dilewati yaitu verifikasi faktual,” sambung @Ranorahman.

Sementara, @heywalikota menyayang­kan KPU yang meloloskan PSI dalam tahap verifikasi administrasi. Kata dia, yang meloloskan PSI tidak jelas.

Baca juga : SKI: Peta Politik 2024 Makin Jelas

“Gimana netizen nggak cekikikan,” kata @heywalikota. “Emang ada yang mau pilih PSI,” ujar @loksado_river.

Akun @arnoldmakasau bersyu­kur karena Partai Gelora termasuk satu dari 18 parpol yang lolos verifikasi ad­ministrasi KPU RI untuk menjadi peserta Pemilu 2024.

Baca juga : Bos Gelora Begadang Nongkrongin Revisi Data

“Bagus deh biar nggak banyak-ban­yak parpol yang nggak jelas,” ujar @BulanNubatonis.

Akun @LaNyallaAcademy menyoroti 6 parpol yang tidak lolos. Menurutnya, hal ini sebagai pembungkaman demokrasi. Kata dia, tahap-tahap awal pemilu sudah ada saluran demokrasi yang disumbat yaitu melalui verifikasi administrasi. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense