Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Demi Lolos Pemilu 2024

Bos Gelora Begadang Nongkrongin Revisi Data

Jumat, 30 September 2022 07:35 WIB
Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, Anis Matta. (Foto: Facebook)
Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, Anis Matta. (Foto: Facebook)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia sudah menuntaskan perbaikan proses verifikasi administrasi secara lengkap dan tepat waktu.

“Alhamdulillah Gelora telah menyelesaikan perbaikan proses verifikasi administrasi secara lengkap,” kata Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, Anis Matta dalam pesannya kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Anis Matta optimistis, Partai Gelora bukan hanya lolos verifikasi administrasi dan faktual, melainkan juga akan mencapai targetnya di Pemilu 2024. “Insya Allah akan ikut pemilu dan masuk parlemen,” yakinnya.

Baca juga : Kalahkan Golkar, Masuk 2 Besar

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menutup perbaikan proses verifikasi administrasi per syaratan partai politik calon peserta Pemilu 2024 pada Rabu (28/9) persis pukul 23.59 WiB.

Sebelumnya, KPU kasih tenggat waktu proses perbaikan 15-28 September 2022. Parpol yang lolos verifikasi administrasi akan diumumkan 14 Oktober 2022.

Diakuinya, Gelora lumayan kerja keras memperbaiki verifikasi administrasi ini. Misalnya, sehari jelang penutupan pendaftaran, masih ada empat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) yang belum kelar. Bahkan, Anis mengaku langsung turun tangan menghubungi keempat DPW tersebut.

Baca juga : Kader Berkarya Disaranin Gabung Ke Partai Lain

Di Kantor Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Gelora, Anis bahkan ikutan begadang. Dia ditemani Wakil Ketua Umum, Fahri Hamzah, Sekretaris Jenderal, Mahfuz Sidik dan sejumlah pengurus lainnya bermalam di kantor menunggu perbaikan empat DPW ini.

Beruntung, perbaikan proses verifikasi administrasi tersebut kelar sebelum penutupan KPU. “Saya ikut menginput perbaikan data dan dokumen di Sistem Informasi Partai Politik KPU setelah mendapatkan tanda centang,” bebernya.

Anis bersama Mahfuz Sidik langsung menandatangani salinan dokumen berita acara perbaikan persyaratan calon peserta Pemilu 2024. Dokumen tersebut, selanjutnya dibawa Liaison Officer (LO) alias penghubung Partai Gelora untuk diserahkan ke KPU Rabu (28/9) sore. “Apresiasi untuk seluruh tim yang terlibat pengerjaan verifikasi administrasi, baik DPW, DPD maupun DPC, dan sahabat Gelora di seluruh nusantara,” tuturnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.