Dark/Light Mode

Jadi Parpol Pertama Lolos Peserta Pemilu

PKB Kian Yakin Raih Target 100 Kursi DPR RI

Jumat, 16 September 2022 19:14 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) semakin optimis bisa meraih 100 kursi DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang. Keyakinan ini membuncah setelah PKB dinyatakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai satu-satunya partai politik (parpol) yang sudah memenuhi dokumen persyaratan verifikasi administrasi sebagai calon peserta Pemilu 2024.

Wakil Ketua Umum DPP PKB Bidang Pemenangan Pemilu Jazilul Fawaid mengatakan, meskipun KPU belum mengumumkan seluruh peserta Pemilu 2024, namun per 15 September 2022, PKB sudah dinyatakan sebagai satu-satunya parpol yang sudah lengkap syarat administrasinya sebagai peserta Pemilu 2024 dari 24 parpol calon peserta pemilu.

"Ini tentu menjadi pemicu semangat kita semua, para kader di semua lapisan untuk terus bekerja semaksimal mungkin memenangkan Pemilu 2024," ujar Gus Jazil, sapaan akrab Jazilul Fawaid.

Hal ini disampaikannya saat membuka Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) III dan Rapat Koordinasi Lembaga Pemenangan Pemilu DPW PKB Nusa Tenggara Timur (NTT) bertajuk "Pantang Menyerah, Bangkit Solid Menang" di Kota Kupang, Jumat (16/9).

Baca juga : ASN Bantul Diduga Dukung Parpol Nih

Acara Muskerwil III dan Rakor LPP tersebut juga dihadiri anggota Komisi IV DPR RI Dapil NTT II Edward Tannur dan jajaran pengurus DPW dan DPC PKB se-NTT.

Dalam kesempatan itu, Gus Jazil meminta seluruh kader dan jajaran pengurus PKB di semua lapisan, termasuk para calon legislatif (caleg) baik di tingkat kabupaten/kota, provinsi maupun pusat untuk tidak ragu-ragu dalam menghadapi Pemilu 2024.

"Jangan ragu lagi. Ketika partai-partai lain masih berjuang untuk lolos, bahkan ada partai politik yang masih terjadi konflik, kita sudah siap. Ini kesempatan yang bagus buat kita," tuturnya.

Wakil Ketua MPR RI ini juga mengaku bersyukur karena di berbagai survei, elektabilitas PKB terus menunjukkan tren peningkatan.

Baca juga : Jadi Pengembang Properti Terdepan, Modernland Raih BCI Asia Top 10 Awards

"Ketua umum kita, Gus Muhaimin juga sangat aktif dan kreatif. Hari ini ketua umum yang paling aktif dan kreatif ya PKB, lainnya sepi. Kita jalan terus. Kalau ketua umum kita begitu bersemangat, kita seluruh kader dan pengurus juga harus lebih bersemangat lagi," tegas Gus Jazil.

Dengan begitu, pada Pemilu 2024 nanti, target PKB untuk meraih 100 kursi DPR bisa tercapai.

"Saat ini kita punya 58 kursi DPR RI. Dua di antaranya dari NTT. Insyaallah jika kita semua bekerja keras dan cerdas, 100 kursi DPR RI bukan hal yang mustahil," ungkapnya.

Gus Jazil juga menyebut bahwa DPW PKB NTT merupakan salah satu basis suara andalan PKB untuk merebut kemenangan di 2024.

Baca juga : Daftar Di Hari Pertama, Perindo Bidik 60 Kursi DPR

Menurutnya, PKB lahir dari jiwa, semangat dan ruh para ulama, intelektual dan kaum agama untuk diabdikan sepenuhnya bagi kepentingam bangsa.

"Di NTT ini semangat itu tumbuh dan berkembang. Ini bagian dari cita-cita bagaimana semua anak bangsa bisa menjalankan peran dan berpartisipasi yang sama, tanpa membedakan suku ras agama," paparnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.