BREAKING NEWS
 

Peringati Maulid Nabi Dan Hari Pahlawan

Kyai Muda Di Jatim Kompak Dukung Ganjar Presiden 2024

Reporter & Editor :
MARULA SARDI
Jumat, 11 November 2022 05:02 WIB
Ribuan orang hadir dalam deklarasi, sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dan peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022, di Kelurahan Ujung, Kecamatan Semampir, Kota Surabaya, Jatim, Kamis (10/11) malam. Turut hadir Habib Abu Bakar Bin Idrus Al Habsy, Habib Umar Al Djufri, perwakilan ulama, kyai muda, santri-santriwati dan masyarakat Surabaya, Jawa Timur (Jatim). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kyai Muda Provinsi Jawa Timur mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden 2024

Mereka menilai Ganjar sebagai figur yang nasionalis, religus, humanis, dekat dengan rakyat, para ulama, kyai, habib, santri hingga kalangan pesantren. 

Ribuan orang hadir dalam deklarasi, sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dan peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022 tersebut. Turut hadir Habib Abu Bakar Bin Idrus Al Habsy, Habib Umar Al Djufri, perwakilan ulama, kyai muda, santri-santriwati dan masyarakat Surabaya, Jawa Timur (Jatim). 

Koordinator Kyai Muda Kota Surabaya, Habib Mudloffar Hariri, mengatakan, Ganjar telah terbukti kepemimpinannya sebagai Gubernur Jawa Tengah membawa kemajuan bagi masyarakat di segala bidang, diantaranya sosial, pendidikan dan keagamaan. 

Baca juga : Peduli Dan Paham Masalah Desa, Ribuan Warga Di Bengkulu Gaungkan Ganjar Presiden 2024

"Kyai Muda Jawa Timur mendukung Bapak Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024," kata Habib Mudloffar saat memimpin deklarasi di Kelurahan Ujung, Kecamatan Semampir, Kota Surabaya, Jatim, Kamis (10/11) malam. 

Menurut dia, Kyai Muda Jatim siap menjalankan visi-misi, serta mendorong gagasan Ganjar Pranowo untuk mewujudkan keadilan, kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Indonesia.

Adsense

Habib Mudloffar mengungkapkan, pihaknya mengadakan kegiatan Khotmil Qur'an, bakti sosial untuk yatim dan janda, hingga sosiasliasi program Ganjar kepada masyarakat untuk menjadikan Ganjar Presiden periode 2024-2029. 

Program yang disosialiasasikan diantaranya insentif guru agama di Jawa Tengah (Jateng) yang digagas Ganjar. Ganjar memberikan bantuan insentif kepada 211.455 pengajar agama di Jateng. Bantuan senilai Rp 281,1 miliar. 

Baca juga : Veteran Dan Tokoh Lintas Agama Di Medan Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

Bantuan itu dibagi menjadi dua, yakni bantuan insentif senilai Rp 254,2 miliar untuk para pengajar keagamaan. Kemudian, Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Daerah kepada Madrasah Aliyah (MA) senilai Rp 26,8 miliar.

Bantuan untuk pengajar agama Islam di Madrasah Diniyah, Pondok Pesantren dan TPQ, Sekolah Minggu (Kristen/Katolik), Pasraman (Hindu), dan Vijjalaya (Buddha).

Selain itu, Ganjar juga menggulirkan program untuk masyarakat, diantaranya Mesra dengan Ganjar (Melindungi Seluruh Pekerja dengan Gerakan Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan), bantuan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RLTH), asuransi nelayan, hingga bantuan listrik murah bagi keluarga tak mampu. 

"Program Pak Ganjar sangat sukses, keagamaan, pariwisata, mengerakan ekonomi masyarakat bawah, pembangunan,  pengentasan kemiskinan, kesehatan dan pendidikan untuk kesejahteraan masyarakat," tutur Mudloffar. 

Baca juga : Ribuan Pemuda Dukung Ganjar Presiden 2024

Koordinator Kyai Muda Jawa Timur, Kyai Ali Baidlowi MZ, menambahkan, Kyai Muda di Kabupaten/Kota di Jawa Timur bakal banyak mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar, sembari menggelar kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Deklarasi di Kota Surabaya, Kyai Ali menyebut telah hadir lebih dari 1.000 orang. 

"Saya berharap Pak Ganjar cepat dapat tiket untuk Pilpres 2024 dan menjadi Presiden di 2024, karena masyarakat banyak mendukung beliau," ujar Kyai Ali Baidlowi di lokasi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense