Dewan Pers

Dark/Light Mode

Peduli Dan Paham Masalah Desa, Ribuan Warga Di Bengkulu Gaungkan Ganjar Presiden 2024

Kamis, 10 November 2022 20:52 WIB
Ribuan warga desa deklarasi Ganjar Presiden 2024 di tepi Pantai Tapak Paderi di Desa Kebun Keling, Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu pada Kamis (10/11). (Foto: Ist)
Ribuan warga desa deklarasi Ganjar Presiden 2024 di tepi Pantai Tapak Paderi di Desa Kebun Keling, Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu pada Kamis (10/11). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ribuan warga desa yang tergabung dalam jaringan relawan Desa untuk Ganjar (Des Ganjar) Provinsi Bengkulu menggelar deklarasi dukungan mereka untuk Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI 2024. Ganjar dinilai sebagai pemimpin yang memiliki kapabilitas untuk membawa kesejahteraan bagi warga pedesaan di seluruh Indonesia. 

Deklarasi yang dilakukan di tepi Pantai Tapak Paderi di Desa Kebun Keling, Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu pada Kamis (10/11) tersebut, dihadiri ribuan warga dari berbagai desa di Provinsi Bengkulu. Kecintaan mereka pada sosok Ganjar Pranowo menjadi alasan mereka menghadiri deklarasi tersebut. 

Koordinator Wilayah Des Ganjar Bengkulu, Purna Ardiansyah mengatakan, Ganjar adalah pemimpin yang peduli dan paham dengan permasalahan desa. Ganjar juga selalu sigap dengan program-program inovatifnya untuk menyelesaikan permasalahan yang dialami warga desa. 

Berita Terkait : Veteran Dan Tokoh Lintas Agama Di Medan Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

Sosok yang dikenal bermasyarakat dan dekat dengan semua kalangan ini, sebut Ardiansyah, juga sangat mendukung kemajuan dari desa-desa yang dipimpinnya. Ganjar tak ragu mengalokasikan anggaran dan peraturan daerah khusus untuk pengembangan desa wisata di wilayahnya. 

"Pak Ganjar orangnya humble, dekat dengan rakyat, dan secara kreatifitas, memang luar biasa beliau ini. Untuk Pak Ganjar, tetap semangat, tetap dekat dengan masyarakat dan tetap peduli kepada warga desa," kata Ardiansyah. 

Lebih lanjut, Ardiansyah berharap Ganjar bisa menjadi presiden pada 2024, dan membawa program-programnya yang berhubungan dengan desa, ke kancah nasional, khususnya ke Bengkulu. Menurutnya, hal tersebut sangat diperlukan karena potensi wisata desa-desa di Bengkulu cukup tinggi. 

Berita Terkait : Ribuan Pemuda Dukung Ganjar Presiden 2024

"Bengkulu ini, merupakan salah satu provinsi di Sumatera yang kemiskinannya tertinggi. Harapan kita ketika nanti Pak Ganjar duduk jadi presiden, bisa melakukan proses-proses desa wisata, dan mengembangkan seluruh wisata yang ada di Bengkulu. Sehingga harapannya Bengkulu bisa lebih dikenal ditingkat nasional maupun dunia," jelasnya. 

Dia meyakini, jika Ganjar bisa mensejahterakan masyarakat desa, maka beberapa permasalahan pokok lainnya bisa turut teratasi. Salah satunya yakni urbanisasi tidak terkontrol yang menyebabkan membludaknya populasi warga kota. 

"Jika berhasil jadi Presiden, kita harap sentuhan-setuhan program otonomi desanya ini diperluas. Lebih diperbanyak alokasi anggaran untuk desa, sehingga nantinya masyarakat desa tidak melakukan urban ke kota," harapnya. 

Berita Terkait : Relawan Pendekar Dan Binar Deklarasi Ganjar Capres 2024

Dirinya bersama seluruh relawan Des Ganjar Bengkulu pun bertekad akan terus mengkonsolidasikan dukungan dari warga desa lainnya di Bengkulu untuk Ganjar Pranowo.

"Rencana berikutnya kami akan melakukan kegiatan yang merangkul anak-anak muda di desa. Mungkin nanti ada lomba musik, atau lomba-lomba yang berhubungan dengan budaya lokal," pungkasnya.