Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Veteran Dan Tokoh Lintas Agama Di Medan Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

Kamis, 10 November 2022 18:48 WIB
Sahabat Ganjar menggelar kegiatan doa bersama enam perwakilan pemuka agama Islam, Kristen, Katolik, Buddha, Konghucu, dan Hindu di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (10/11). (Foto: Sahabat Ganjar)
Sahabat Ganjar menggelar kegiatan doa bersama enam perwakilan pemuka agama Islam, Kristen, Katolik, Buddha, Konghucu, dan Hindu di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (10/11). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar menggelar kegiatan doa bersama enam perwakilan pemuka agama Islam, Kristen, Katolik, Buddha, Konghucu, dan Hindu di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (10/11).

Kegiatan ini tak hanya untuk memanjatkan doa agar Ganjar Pranowo menang di Pilpres 2024 mendatang. Namun juga, sekaligus untuk membuktikan bahwa perbedaan keyakinan tidak menghalangi keberagaman dan persatuan masyarakat Indonesia.

Sebagai pembuka, acara diawali pertunjukan Tari Multietnis dari Suku Batak. Setelah dilanjutkan dengan Doa Lintas Agama yang dilakukan secara serentak oleh pemuka agama yang hadir.

Adapun perwakilan yang hadir kali ini antara lain Ustadz Martono mewakili Islam, Pendeta Donald Markus Wakary mewakili Kristen, RP. Celes Sinaga Ofm.Cap mewakili Katolik, Pandita KokHoang dari Konghucu, dan Hindu diwakili oleh Suben Thiren.

Baca juga : Ribuan Pemuda Dukung Ganjar Presiden 2024

Selain pelaksanaan doa bersama yang berlangsung tepat di Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada 10 November 2022, Sahabat Ganjar juga memberikan santunan kepada lima veteran perang.

Santunan itu diberikan langsung oleh Dewan Pembina Sahabat Ganjar Gus Khayat di Asrama H. Embarkasi Medan, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan.

“Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya untuk semua Warga Medan yang sangat berantusias dalam kegiatan mempererat rasa kebhinekaan kita ini. Melalui kumpulnya kita di sini dalam mengenang jasa para pahlawan semoga dapat mempererat rasa persaudaraan dan persatuan bangsa melalui kebhinekaan,” kata Gus Khayat.

Selain Doa Lintas Agama yang berlangsung di Medan, Deklarasi Dukungan untuk Ganjar Pranowo juga hadir di 3 Provinsi di Indonesia. Provinsi yang melangsungkan deklarasi dukungan antara lain, Lampung, Jawa Tengah, sampai Jawa Timur.

Baca juga : Relawan Pendekar Dan Binar Deklarasi Ganjar Capres 2024

Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar Kota Madiun, Reza Setya Punarko bercerita betapa antusiasnya para pedagang pasar ini menyuarakan dukungannya untuk Ganjar Pranowo.

"Luar biasa semangat para pedagang disini, ini menjadi bukti bahwa prestasi Pak Ganjar sudah diketahui oleh masyarakat luas. Semoga, Sahabat Ganjar senantiasa terus mengawal beliau sampai menjadi Presiden Indonesia," ujar Reza.

Selain Komunitas Pedagang Pasar, Pecinta Burung Dara di Kabupaten Tanggamus, Lampung juga melakukan kegiatan deklarasi dukungannya kepada Gubernur Jawa Tengah tersebut agar menjadi Presiden Indonesia selanjutnya.

Ketua DPC Kabupaten Tanggamus Nuruk Halim menuturkan, Komunitas Burung Dara dan Lingkungan ini sering melihat kinerja Ganjar Pranowo selama memimpin Jawa Tengah.

Baca juga : Ganjar Raup Dukungan Ribuan Warga Kabupaten Bantul Jadi Presiden 2024

"Komunitas di Tanggamus ini menilai, Pak Ganjar adalah sosok yang sangat tepat untuk menjadi Presiden Indonesia. Karena, beliau sangat dekat dengan masyarakat dan penuh dengan inovasi untuk membangun Indonesia supaya lebih maju," ujar Nuruk Halim.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.