BREAKING NEWS
 

Dongkrak Popularitas Ganjar Pranowo Di Jateng

Sahabat Ganjar Gelar Bersih-Bersih Pantai Pekalongan

Reporter : DANU ARIFIANTO
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Jumat, 13 Januari 2023 18:44 WIB
Aksi Sahabat Ganjar bersama masyarakat saat bersih-bersih sampah di Pantai Sari, Pekalongan, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (13/1). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar terus berupaya mendongkrak popularitas Ganjar Pranowo. Kali ini, mereka melancarkan aksinya dengan melangsungkan bersih-bersih pantai di kawasan Pekalongan, sampai membagikan bubur kacang hijau di Demak Jawa Tengah (Jateng), Jumat (13/1).

Kegiatan Sahabat Ganjar di Pekalongan dalam mensosialisasikan Ganjar Pranowo jelang kontestasi Pilpres 2024 mendatang digelar di kawasan Pantai Sari. Acara ini diikuti ratusan masyarakat yang mayoritas generasi milenial.

Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar Kota Pekalongan Sihman menuturkan. Selain menjaga lingkungan, banyak sekali manfaat yang didapat apabila pantai terbebas dari sampah-sampah yang berserakan.

"Jika lingkungan kita bersih contohnya pantai ini, bisa meminimalisir potensi banjir di Kota Pekalongan ini," kata Sihman.

Baca juga : Bantuan PLTS Ganjar Bikin Pendidikan Ponpes Di Jateng Kian Berkembang

Dia berharap, kegiatan ini dapat menyadarkan masyarakat untuk terus menjaga kebersihan lingkungan. Khususnya saat berlibur ke Pantai Sari yang merupakan destinasi utama wisatawan saat datang ke Pekalongan.

"Membuang sampah itu kan memang sudah seharusnya pada tempatnya. Apalagi tempatnya sudah kita sediakan, jad tidak boleh sembarangan lagi," ujarnya.

Adsense

Selain bersih-bersih pantai, Kabupaten Demak juga menggelar kegiatan berupa berbagi bubur kacang hijau kepada masyarakat di Kelurahan Bintoro, Kecamatan Demak.

Ketua DPC Demak, Siti Musthofiyah membeberkan alasan dipilihnya berbagi bubur kacang hijau kepada masyarakat.

Baca juga : Sahabat Ganjar Gelar Doa Bersama Ulama dan Santri Tegal

"Karena selain makanan yang sehat juga banyak yang menyukai bubur kacang hijau selain itu juga banyak nutrisinya," beber Siti.

Siti juga menyebutkan, semua dapat bubur kacang hijau, tidak memandang kalangan tertentu.

"Untuk semua kalangan tanpa memandang usia, anak-anak, remaja maupun dewasa, pengguna jalan di depan lokasi kegiatan, sebagai hidangan Jum'at berkah," tegas Siti.

Sebelumnya pada Kamis 12 Januari 2022. Relawan Ganjar yang dekat dengan generasi milenial ini menggelar rangkaian kegiatan di Kabupaten Batang serta Kabupaten Rembang Jawa Tengah.

Baca juga : Sahabat Ganjar Gunakan Metode Cintai Lingkungan

Adapun kegiatan yang dilangsungkan antara lain, pembuatan bak sampah dan membersihkan lingkungan yang berlangsung di di Kecamatan Wonotunggal, Kabupaten Batang, serta sosialisasi hidup sehat dan cek kesehatan di Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense