BREAKING NEWS
 

BPIP Angkat 399 Purnapaskibraka Menjadi Duta Pancasila

Reporter : BAMBANG TRISMAWAN
Editor : ADITYA NUGROHO
Sabtu, 28 Januari 2023 18:29 WIB
Kepala BPIP Yudian Wahyudi. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) mengangkat 399 Purnapaskibraka sebelum menjadi Duta Pancasila.

Pengangkatan dilakukan langsung oleh Kepala BPIP Yudian Wahyudi, Jumat (27/1). Yudian berharap Purnapaskibraka Duta Pancasila yang merupakan kader pemimpin bangsa memiliki karakter Pancasila.

"Untuk menjamin kelangsungan bangsa dan negara diperlukan upaya dari setiap komponen untuk bisa menyiapkan kader pemimpin bangsa yang akan melanjutkan perjuangan bangsa," ujarnya.

Baca juga : BPIP Ajak DPRD Bandung Amalkan Pancasila

Duta Pancasila yang baru diangkat ini juga wajib memegang teguh konsensus berbangsa dan bernegara sesuai Peraturan Presiden Nomor 51 tahun 2022 tentang Program Paskibraka.

Adsense

"Selain memegang teguh empat pilar, adik-adik juga harus teladan dalam mengarusutamakan Pancasila dalam berbagai aspek kehidupan," paparnya.

Duta Pancasila diharapkan menjadi suri tauladan dalam mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila melalui wadah Duta Pancasila Paskibraka Indonesia. "Adik-adik juga harus terlibat gotong royong dalam  meningkatkan diri membangun Sumber Daya Manusia kelak untuk Indonesia," tutupnya.

Baca juga : Heru Angkat Eks Petinggi KAI Jadi Dirut Transjakarta

Deputi Bidang Pengendalian dan Evaluasi BPIP Rima Agristina mengatakan, pengangkatan hari ini adalah yang pertama di tahun 2023. "Kami akan terus berupaya melanjutkan perjuangan-perjuangan dalam membentuk kader calon pemimpin Bangsa ke depan," ucapnya.

Tidak hanya itu, Duta Pancasila dituntut untuk terus berprestasi dan menjadi benteng Ideologi Pancasila. "Jadilah pewaris dan pemimpin Indonesia masa depan, jangan pernah ragu menjaga Pancasila, jagalah sang saka merah putih tetap berkibar di seluruh pelosok Indonesia," tuturnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan BPIP, Kepala Staf Garnisun Tetap I/Jakarta Brigadir Jenderal TNI Rano Maxim Adolf Tilaar dan Pengurus Duta Pancasila Purnapaskibraka Indonesia (DPPI).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense