Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Rekat Indonesia Puji Keberanian Menteri Hadi Sikat Mafia Tanah

Rabu, 21 Desember 2022 13:25 WIB
Sekretaris Jenderal Rekonsiliasi Masyarakat Indonesia (Rekat Indonesia), Heikal Safar bersamaq Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/ BPN) Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto. (Foto: Ist)
Sekretaris Jenderal Rekonsiliasi Masyarakat Indonesia (Rekat Indonesia), Heikal Safar bersamaq Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/ BPN) Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal Rekonsiliasi Masyarakat Indonesia (Rekat Indonesia), Heikal Safar mendukung keberanian Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/ BPN) Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto dalam  memberantas mafia tanah. Sikap tegas mantan Panglima TNI itu bisa tingkatkan kesejahteraan dan kemakmuran seluruh rakyat Indonesia.

Menurut Heikal, Menteri Hadi mengungkapkan ada 5 unsur yang punya potensi tinggi untuk terlibat dalam praktik mafia tanah. Adapun kelima unsur tersebut berasal dari oknum BPN sendiri, oknum pengacara, pejabat pembuat akta tanah (PPAT), oknum Camat, bahkan hingga oknum kepala Desa ataupun Lurah.

Baca juga : Mendagri: Indonesia Harus Jadi Bangsa Petarung Hadapi Bencana

Dia mendukung, Menteri Hadi yang akan melibas habis para oknum yang terlibat dalam kasus mafia tanah. "Saya selaku Sekjen Rekat Indonesia sangat setuju dan mendukung atas upaya keberanian dalam tindakan tegas yang dilakukan oleh Menteri Hadi Tjahjanto,” katanya, Rabu (21/12).

Selanjutnya Heikal, juga menyoroti adanya para backing dibelakang para mafia tanah. Dia juga mendorong Menteri Hadi menyikat juga para backing-nya.

Baca juga : SIM Keliling Tangerang Kota 21 Desember, Hadir Di Pasar Laris Taman Cibodas

Heikal mengakui, kemampuan Menteri Hadi dalam medeteksi para mafia tanah. Menurut dia, biasanya para mafia tanah bermain apabila harga tanah di suatu wilayah tinggi dan di tanah bermasalah.

"Sehingga untuk menekan para mafia tanah bermain menurut Rekat Indonesia Kementerian ATR/BPN melakukan pembenahan dengan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) untuk menekan adanya praktik mafia tanah," bebernya.

Baca juga : Kemenperin Sinergikan Industri Kelas Menengah Dengan Startup Canggih

Selain itu, kata Heikal, program PTSL menjadi alat yang sangat krusial dan penting untuk menjaga aset-aset tanah milik masyarakat, terutama rakyat kecil di seluruh Indonesia agar mempunyai kekuatan hukum dan bisa terlindung dari mafia tanah.

Oleh karena itu, Rekat Indonesia akan terus mengawal dan  selalu mendukung setiap kebijakan dari program Menteri Hadi yakni dengan PTSL. “Walaupun memang setiap program mengarah perbaikan selalu ada konsekuensinya yaitu harus taat membayar pajak kepada negara,” tukasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.