Dark/Light Mode

Heru Angkat Eks Petinggi KAI Jadi Dirut Transjakarta

Rabu, 11 Januari 2023 19:12 WIB
Dirut PT Transjakarta Kuncoro Wibowo. (Foto: Ist)
Dirut PT Transjakarta Kuncoro Wibowo. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - M Kuncoro Wibowo diangkat menjadi Direktur Utama (Dirut) PT Transportasi Jakarta (Transjakarta). Pengangkatan ini melalui Keputusan Para Pemegang Saham di luar RUPS yang ditandatangani pada Rabu (11/1). 

Keputusan pengangkatan tersebut sebagai upaya melakukan transformasi integrasi transportasi publik, serta penguatan konsolidasi dan penyegaran organisasi. Juga atas dasar pertimbangan dalam memperhatikan bahwa Transjakarta menjadi salah satu sarana transportasi utama di Jakarta. Selain itu, sebagai bagian dari upaya memberikan pelayanan transportasi umum yang baik dengan cakupan layanan cukup luas.

Baca juga : Pengamat: Elektabilitas Tinggi, Erick Akan Jadi Rebutan Koalisi

Pelaksana Tugas (Plt) Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BP BUMD) DKI Jakarta, Fitria Rahadiani menyambut baik pengangkatan Dirut Transjakarta tersebut. Hal ini karena dibutuhkan sebuah gebrakan baru sehingga mampu memaksimalkan pelayanan Transjakarta terhadap warga.

Menurut dia, pergantian ini merupakan bagian dari upaya dan strategi yang dilakukan Para Pemegang Saham, untuk melakukan penyegaran dalam jajaran pengurus Transjakarta. “Sehingga, diharapkan Transjakarta mampu memaksimalkan pelayanan transportasi umum kepada warga Jakarta," ujar Fitria dalam keterangannya, Rabu (11/1).

Baca juga : Kasus Suap Pajak, Eks Petinggi Bank Panin Dituntut 3 Tahun Penjara

Ditambahkan Fitria, M Kuncoro Wibowo layak diberikan kesempatan dalam membawa pembaruan terhadap internal maupun eksternal organisasi Transjakarta ini. M Kuncoro Wibowo memiliki pengalaman pekerjaan dalam transformasi perusahaan, salah satunya di PT KAI (Persero). 

Dengan latar belakang tersebut, diharapkan dia mampu mewujudkan PT Transportasi Jakarta menjadi katalis integrasi, dan menguatkan sistem internal untuk keamanan, kenyamanan dan keselamatan transportasi publik.

Baca juga : HT Tunjuk Eks Pangdam Kasuari Jadi Ketua DPW Perindo Papua Barat

Selanjutnya, pemegang saham juga menyetujui pengunduran diri Komisaris Utama (Komut) sebelumnya, Sudirman Said, dan mengangkat Luky Arliansyah sebagai Komisaris yang juga ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Komisaris Utama. Selain itu, pengangkatan Bambang Eko Martono sebagai Komisaris diharapkan juga dapat meningkatkan pengawasan atas kinerja Perseroan. 

Penggantian Dirut dan jajaran Dewan Komisaris, lanjut dia, telah dilakukan sesuai dengan prosedur dan ketentuan peraturan perundang-undangan. “Semoga Dirut dan jajaran Dewan Komisaris yang baru mampu melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab," harapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.