BREAKING NEWS
 

Sambut Ramadan, GGN Dukung Ganjar Gelar Tradisi Megengan Di Ponpes Kediri

Reporter & Editor :
MARULA SARDI
Sabtu, 18 Maret 2023 09:17 WIB
Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, Gus-Gus Nusantara (GGN) Dukung Ganjar menggelar tradisi Megengan di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ijtihad Desa Setono Rejo, Kecamatan Kras, Kediri, Jawa Timur, Jumat (17/3). (Foto: Ist) 

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, Gus-Gus Nusantara (GGN) Dukung Ganjar menggelar tradisi Megengan, Jumat (17/3). 

Kegiatan itu digelar bersama keluarga besar Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ijtihad Desa Setono Rejo, Kecamatan Kras, Kediri, Jawa Timur.

Tradisi megengan merupakan kebudayaan nusantara dalam menyambut bulan suci Ramadan dengan bergembira, membaca zikir, selawat, dan doa bersama.

“Malam hari ini GGN mengadakan kegiatan megengan, yaitu ritual Islam yang biasanya dilakukan masyarakat Jawa khususnya Jawa Timur. Ini merupakan bentuk persiapan mensucikan diri menyambut bulan Ramadan,” tutur Koordinator Wilayah GGN Jawa Timur, Gus Alwy Hasan, di lokasi.

Baca juga : Kanada Mulai Gelar Rangkaian Dialog WPS

Dengan digelarnya kegiatan ini, Gus Alwy berharap masyarakat semakin mengenal pentingnya silaturahmi dan menjaga kebudayaan nusantara.

“Harapan kami agar masyarakat mengenal pentingnya silaturahmi. Seperti yang dicontohkan oleh sosok Pak Ganjar, peduli terhadap adat kebudayaan nusantara Islam,” ungkapnya.

Adsense

Gus Alwy menambahkan kegiatan ini juga mendapat antusias yang tinggi dari para santri hingga masyarakat.

Hal tersebut terlihat dengan banyaknya peserta yang hadir dalam acara kali ini.

Baca juga : Bamsoet Dukung Kerja Sama PT BAMS-PBA Majukan UMKM Indonesia

“Alhamdulillah semenjak kami beritahukan akan ada acara ini semuanya mendukung, mulai dari santri hingga masyarakat,” jelasnya.

Sementara, Pengurus Ponpes Al Ijtihad Mukhid Zainal mengaku sangat terbuka dengan adanya kegiatan-kegiatan positif yang digelar GGN. Dia berharap kegiatan ini mendapat keberkahan bagi penyelenggara atau peserta yang hadir.

“Kami berharap di kemudian hari acara ini dapat dilaksanakan kembali. Karena ini sangat bermanfaat, membuka hati dan pikiran. Semoga mendapat keberkahan bagi semuanya,” ucap Mukhid Zainal.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan doa bersama untuk kedamaian dan keberkahan negara Indonesia.

Baca juga : Selama Ramadan, Tupperware Gelar Program THR dan Diskon Hingga 50 Persen

GGN juga memberikan bantuan alat kebersihan dan cat bagi ponpes dalam rangka kerja bakti bersih di lingkungan desa.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense