Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ribuan Warga Kabupaten Gowa Dukung Ganjar Pranowo Maju Ke Pilpres 2024

Minggu, 12 Maret 2023 18:18 WIB
Masyarakat Gowa, Sumatera Selatan (Sulsel) dukung Ganjar Pranowo maju ke Pilpres 2024, Minggu (12/3). (Foto: Sahabat Ganjar)
Masyarakat Gowa, Sumatera Selatan (Sulsel) dukung Ganjar Pranowo maju ke Pilpres 2024, Minggu (12/3). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar menggelar kegiatan workshop pakkacaping alat musik tradisional khas Sulawesi Selatan (Sulsel) di Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, pada Minggu (12/3).

Lewat kegiatan ini, relawan Ganjar Pranowo itu mengajak generasi muda untuk menjaga kelestarian budaya tradisional setempat.

Kegiatan yang mengambil tajuk “Pesona Pakkacaping! Musik Etnik Khas Sulawesi Selatan” ini dihadiri ratusan anak muda yang memiliki motivasi untuk melestarikan budaya khas Sulawesi Selatan. Salah satu peserta, Said, membeberkan kesannya selama acara berlangsung.

Baca juga : Komunitas Nelayan Pesisir Dukung Ganjar Sumsel Berikan Bantuan Alat Tangkap Ikan

"Sewaktu di acara ini saya tahu kalau PakKacaping cara memainkannya dan sejarah alat musiknya," ujar Said.

Bergeser ke Lapangan Syekh Yusuf, Sahabat Ganjar juga menggelar kegiatan senam sehat dan dihadiri oleh ribuan warga yang ingin menyuarakan semangat Indonesia sehat.

Ruth menjadi salah satu peserta yang mengikuti senam sehat yang digelar di Lapangan Syekh Yusuf tersebut.

Baca juga : Ratusan Emak-emak Kabupaten Bogor Sepakat Dukung Puan Maharani Di 2024

"Seru banget, dari senam bareng ini saya bisa ketemu temen baru semoga senam sehat ini bisa digelar lagi di Kabupaten Gowa lagi," ujar Ruth.

Tak hanya itu, ribuan peserta dalam kegiatan ini turut memberikan aspirasi dukungan untuk kesuksesan Ganjar Pranowo di kontestasi politik tahun 2024 mendatang. Harapan warga, Ganjar membawa kesejahteraan bagi Indonesia jika menjabar seorang Presiden.

"Kami sih setuju banget kalo bapak Ganjar bisa menjadi Presiden Indonesia nanti, karena beliau orangnya dekat sama masyarakat juga ya, semoga beliau sukses di tahun 2024," harap Ruth.

Baca juga : Hadirkan Sederet Artis Top, Pesta Rakyat Ganjar Pranowo #5 Digelar Di Palembang

Semarak rangkaian kegiatan Sahabat Ganjar di Kabupaten Gowa tersebut sebagai langkah untuk mengajak masyarakat merapatkan barisan serta menjalin tali silaturahmi bersama.

Sahabat Ganjar akan terus berperan melakukan pengabdian masyarakat sekaligus menjadi wadah untuk menampung aspirasi dukungan kepada Ganjar Pranowo 2024. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.