BREAKING NEWS
 

Sehari Capai 4,8 Juta View, Dukungan Ke Erick Thohir Tak Pernah Berhenti

Reporter & Editor :
OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Jumat, 31 Maret 2023 19:18 WIB
Erick Thohir. (Foto: Sekretariat Kabinet)

RM.id  Rakyat Merdeka - Walaupun FIFA sudah memutuskan Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, namun dukungan masyarakat terhadap sepak bola nasional tidak pernah berhenti.

Selain dukungan setia diberikan kepada para pemain Timnas U-20 yang harus mengubur mimpi, simpati terus mengalir kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang sudah berjuang untuk melobi FIFA di Doha, Qatar, Rabu (29/3).

Sokongan dan simpati yang dilontarkan kepada Erick Thohir tak hanya melalui akun media sosial pribadinya, baik di Instagram, Twitter, dan juga TikTok.

Namun juga, akun-akun lainnya, baik yang independen maupun akun milik para pengamat sepakbola yang mendadak naik daun karena isu pembatalan Piala Dunia U20 menarik banyak atensi publik, juga diserbu ungkapan solidaritas dan dukungan yang luar biasa bagi Menteri BUMN.

Salah satu contohnya, di Twitter milik Rudi Valinka, yakni @kurawa. Sejak memposting foto Erick Thohir sedang berdialog dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino di Doha, Qatar, 29 Maret 2023, dengan tulisan, "Breaking News!! (THREAD). Penyebab FIFA batalkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala DUnia U-20".

Baca juga : PBNU Doakan Kadernya, Erick Thohir Yang Terbaik

Hanya dalam waktu satu hari, postingan itu sudah ditonton 4,8 juta kali! Semua tanggapan yang diberikan penikmat Twitter @kurawa sangat positif.

Mulai dari ucapan pendorong semangat yang dilontarkan @ahmad izuddin, @ananda, @adrian Z, @sutopo user, atau @betty tong, hingga opini, seperti dari @ka Aksesories Cijerah.

Simpati kepada Timnas U-20 juga terwakili di akun twitter @kurawa dalam jumlah yang tidak terhitung. Tak hanya di media sosial.

Ketika Erick Thohir menyampaikan pernyataan resmi di Istana Kepresidenan, Jumat (31/3) usai bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melaporkan hasil pertemuan dengan Presiden FIFA, hujan pujian, doa, dan simpati juga bermunculan dari para penonton yang mengikuti melalui YouTube sekretariat kepresidenan RI.

Adsense

Ungkapan agak panjang disampaikan Andi Mountureng.

Baca juga : Kinerja Cemerlang, Elektabilitas Erick Thohir Gemilang, PPP Senang

"Mau banyak-banyak terima kasih sudah berjuang sejauh ini pak. Perjuangan dan ikhtiar pak Erick nggak main-main.kita patut apresiasi kehebatan beliau," tulisnya di kolom komentar. 

Hal serupa juga disampaikan Adinda Putra yang menyemangati.

"Terus berjuang pak Erick. semangat terus, jangan hiraukan orang yang nggak jelas," ingatnya. 

Bahkan, Ambar Anandyra memberikan perhatian lebih saat menonton siaran langsung itu.

"Keliatan capek banget pak Erick, tapi tetap semangat buat kemajuan sepakbola indonesia. Hebat," pujinya. 

Baca juga : Semarakkan Ramadhan, Balad Erick Thohir Gelar Aksi Peduli Mushola Dan Bukber Di Priangan Timur

Sikap solidaritas juga ditunjukkan beberapa penonton. Seperti, Anak Muda Bergerak yang meminta kepada Erick Thohir untuk terus berjuang.

"Kerja Nyata Selalu. Sepak bola terjaga bersama pak ET," tulisnya. 

Ada juga dukungan dari Siti Zulkarnaen yang menyatakan rasa apresiasinya.

"Terima kasih pak yang sudah selalu peduli dengan orang-orang yang mencari nafkah di sepak bola," puji dia. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense