Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

BG Ungkap Soal Aura Presiden

Pengamat: Dukungan Ke Prabowo Di Pilpres 2024 Semakin Besar

Selasa, 21 Maret 2023 12:56 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendampingi Presiden Jokowi saat peresmian Gedung Papua Youth Creative Hub, di Papua, Selasa (21/3). (Foto: Istimewa)
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendampingi Presiden Jokowi saat peresmian Gedung Papua Youth Creative Hub, di Papua, Selasa (21/3). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mendampingi Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Papua untuk meresmikan Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) dan peluncuran produk-produk kreatif di Abepura, Kota Jayapura, Selasa (21/3). Dalam kunjungan ini, ikut juga mendampingi Jokowi yaitu Kepala BIN Budi Gunawan (BG), Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BPKM) Bahlil Lahadalia, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Plh Gubernur Papua dan Perwakilan Papua Youth Creative Hub Founder.

Di peresmian PYCH, BG memberikan kata sambutan. BG menyebut, Prabowo nampak sering mendampingi Jokowi kunjungan kerja dalam kurun waktu belakangan ini. Sehingga, Prabowo pun kini memiliki aura Presiden.

Baca juga : Ribuan Warga Kabupaten Gowa Dukung Ganjar Pranowo Maju Ke Pilpres 2024

“Kita semua mengamati akhir-akhir ini Pak Prabowo sering bepergian bersama Pak Jokowi. Beberapa kali juga Pak Prabowo mengatakan bahwa Pak Jokowi adalah gurunya, guru beliau,” ujar BG. "Seluruhnya, mulai melihat aura Pak Jokowi sebagian sudah pindah ke Pak Prabowo," tambahnya.

Tak hanya itu, BG juga turut mendoakan kesehatan dan kesuksesan Prabowo dalam Pilpres 2024. “Kita semua mendoakan untuk Pak Prabowo semoga sehat, lancar dan sukses dalam kontestasi pemilu 2024,” ujar mantan Wakapolri ini.

Baca juga : Jokowi Unggah Momen Panen Raya, Warganet Salfok Dukung Prabowo-Ganjar

Pengamat Politik Ujang Komarudin melihat, momen tersebut sebagai jalan terang Prabowo yang semakin banyak mendapatkan dukungan. Tidak hanya dukungan dari Jokowi, melainkan mendapatkan dukungan positif dari BG secara terang-terangan, lugas, dan tegas.

“Ini hal positif ya, banyak dukungan ke Prabowo. Apalagi BG Kepala BIN. Kepala BIN orang yang berpengaruh di RI dan sangat dekat dengan Jokowi. Bisa jadi ke depannya bahwa BG meyakinkan Bu Megawati untuk mendukung Prabowo,” kata Ujang, Selasa (22/3).

Baca juga : Mesra Di Jateng, Prabowo-Ganjar Duet Ideal Pilpres 2024

Ujang juga menganalisa, BG bisa meyakinkan Mega dan akan lebih memudahkan jalan Prabowo agar bisa memenangkan pertarungan Pilpres. “Nah, kalau Jokowi dukung Prabowo, Mega dukung Prabowo, ya itu bagian daripada rejeki Prabowo dapat dukungan dari banyak pihak. Dan, ini sebagai titik awal terang untuk Prabowo memenangkan Pilpres dan anugrah besar bagi Prabowo,” tambah Ujang.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.