BREAKING NEWS
 

Dorong Perekonomian Daerah, Paguyuban Warga Jawa Timur Bersinergi Dengan Bupati/Walikota

Reporter : NOVALLIANDY
Editor : SRI NURGANINGSIH
Senin, 15 Mei 2023 09:08 WIB
Halal Bihalal Pawitandirogo bersamaan momen Silaturahmi Idul Fitri 1444H, yang diselenggarakan di Sasono Utomo TMII, Minggu (14/5). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
"Namun demikian sebagian kabupaten di wilayah Mataraman ini pertumbuhannya masih di bawah itu, sehingga diperlukan upaya bersama untuk menjalin sinergi antar daerah," ujar Susiwijono.

Menurutnya, pada masa Bonus Demografi ini, menjadi kesempatan emas untuk memanfaatkan berlimpahnya sumber daya usia produktif di daerah.

Baca juga : Gerakan Ekonomi Daerah, Indra Karya Gelar Mudik Gratis

Soekarwo menegaskan “PAWITANDIROGO ini merupakan bentuk sinergi yang konkret antar Pemerintah Daerah dan dengan para Warganya yang menjadi Tokoh/ Pejabat di Pusat, yang diharapkan akan mampu berkontribusi nyata kepada ekonomi daerah.

Sementara itu Anggota 1 BPK, Nyoman Adhi Suryadnyana menegaskan akan mendukung penuh semua upaya untuk mendorong kemajuan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di daerah.

Baca juga : Berkat Pengamanan Polri, Warga Merasa Tenang Dan Nyaman Saat Mudik

Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko dalam sambutannya sangat mengharapkan melalui wadah Paguyuban Warga ini bisa membantu berbagai upaya pembangunan untuk mendorong kemajuan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di daerah.

Acara ini dimeriahkan dengan pertunjukan Gelaran Reyog Ponorogo, Tari Remo Jawa Timuran dan pagelaran kesenian Dongkrek Madiun serta diisi oleh penampilan para Pelawak Srimulat (Tarsan, Tessy), pagelaran musik Campur Sari yang mendatangkan para Penyanyi dan Sinden dari berbagai wilayah di Jawa Timur.

Baca juga : Mak Ganjar Lampung Bagikan 100 Bibit Kakao

Hadir dalam acara ini lebih dari 2.500 Warga dan Keluarga Besar Paguyuban di wilayah PAWITANDIROGO, dan 7 Bupati/ Walikota (Bupati Ponorogo, Madiun, Ngawi, Magetan, Pacitan, Mojokerto dan Walikota Madiun), serta Wakil Bupati Ponorogo dan Wakil Walikota Madiun, beserta jajaran Pemerintah Daerah, para Kepala OPD dan Camat. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense