Dark/Light Mode

Gerakan Ekonomi Daerah, Indra Karya Gelar Mudik Gratis

Rabu, 19 April 2023 15:54 WIB
Direktur Indra Karya, Eko Budiono. (Foto: ist)
Direktur Indra Karya, Eko Budiono. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Indra Karya (Persero) ikut menggelar mudik gratis. Selain itu, mudik akan menggerakan ekonomi daerah.

Direktur Indra Karya, Eko Budiono mengatakan, melalui Program Mudik Bersama BUMN 2023 diharapkan bisa mendorong aktivitas ekonomi di daerah selama liburan Lebaran. Di samping itu, program ini juga sejalan dengan peran serta BUMN yang turut hadir untuk mengokohkan pilar silaturahim di masyarakat.

"Di tengah ekonomi yang masih banyak orang berjuang untuk bangkit, Program Mudik Bersama BUMN secara gratis ini kami harapkan mampu menjadi salah-satu solusi bagi masyarakat dalam menghemat ongkos mudik,” ujarnya, dalam keterangan resminya, Rabu (19/4).

Baca juga : Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Mudik Naik Kereta Api

Selain itu, pelaksanaan program ini merupakan program tahunan yang dijalankan melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL), untuk memfasilitasi masyarakat di lingkungan Perusahaan yang ingin melaksanakan mudik. 

"Sebagai BUMN yang bergerak di bidang layanan jasa konsultan, pada kesempatan kali ini kami memberangkatkan armada mudik dengan destinasi Semarang, Boyolali, Salatiga, Wonogiri dan Yogyakarta," jelasnya.

Sebagai informasi, Mudik Bersama BUMN 2023 ini dilepas Menteri BUMN Erick Thohir, di Gelora Bung Karno Senayan, pada Selasa (18/4). Dalam kesempatan tersebut, Menteri Erick mengatakan, saat ini pemerintah pusat dan daerah sedang berusaha menekan inflasi, salah satunya dengan menggunakan anggaran dua persen dana tidak terduga untuk subsidi transportasi dan bahan pokok murah. 

Baca juga : Alhamdulillah, Masjid Ash Shomad Citra Raya Bikin Mudik Gratis

Pada momentum hari raya ini, BUMN menjalankan peran mengokohkan pilar ekonomi di daerah. “Kehadiran mudik bersama BUMN, juga salah satu langkah dari BUMN untuk mitigasi potensi risiko kecelakaan lalu lintas bagi pemudik,” katanya.

Selain Menteri Erick, terlihat beberapa pejabat lainnya yang turut hadir melepas rombongan bus di acara pelepasan Mudik Bersama BUMN 2023, antara lain Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Wakil Menteri (Wamen) 1 BUMN Pahala Mansury dan Kakorlantas Polri.

Program mudik gratis bersama BUMN 2023 bertajuk "Mudik Dinanti, Mudik di Hati" ini, melibatkan peserta sebanyak 78.017 yang terdiri atas 57.587 via transportasi bus, 16.590 via kereta api dan 3.840 menggunakan moda kapal laut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.