Dark/Light Mode

Berkat Pengamanan Polri, Warga Merasa Tenang Dan Nyaman Saat Mudik

Rabu, 19 April 2023 14:27 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Laksamana Yudo Margono meninjau langsung kesiapan arus mudik di Terminal Purabaya, Jawa Timur, Selasa (18/4). (Foto: Divhumas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Laksamana Yudo Margono meninjau langsung kesiapan arus mudik di Terminal Purabaya, Jawa Timur, Selasa (18/4). (Foto: Divhumas Polri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terjun langsung meninjau pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas mudik Hari Raya Idul Fitri tahun 2023.

Pengecekan kesiapan dilakukan mulai dari Jakarta menuju Gerbang Tol Kalikangkung, Jawa Tengah hingga Terminal Purabaya, Jawa Timur.

Warga yang melakukan perjalanan mudik pun merasakan ketenangan dan kenyamanan berkat adanya upaya maksimal dari Kapolri serta seluruh jajaran kepolisian dan stakeholder terkait dalam melalukan pengamanan dan memastikan kelancaran arus lalu lintas.

Baca juga : Bamsoet Bagi Bingkisan Ramadan Di Purbalingga, Banjarnegara Dan Kebumen

"Kalau menurut aku, untuk mudik tahun 2023 cukup aman sih. Biasanya kan ramai dan desak-desakan sekarang lebih aman sih beda dari tahun sebelumnya. Pak Kapolri-nya sangat baik, sudah mau terjun ke lapangan untuk mudik tahun 2023 ini. Sangat membantu masyarakat dan mengayomi masyarakat. Terima kasih untuk Pak Kapolri sudah terjun ke lapangan, ke terminal," kata seorang pemudik, Arini, di Terminal Purbaya, Rabu, (19/4).

Sementara, Yati warga lainnya mengaku merasa tenang dalam melakukan perjalanan mudik. Menurutnya, personel kepolisian telah ditempatkan di setiap titik untuk menjamin keamanan dari masyarakat.

"Aman, enak, nyaman, bagus pengamanannya Polri. Terus kita mau jalan tidak takut di mana-mana ada yang jaga, jadi senang toh pulang jauh merasa aman dan senang. Dimana-mana sudah ada keamanan. Kami tidak takut pulang sendirian," ujar Yati yang juga ditemui di Terminal Purbaya.

Baca juga : Pertamina Jamin Stok BBM dan LPG Di Semarang Aman Saat Lebaran

Sementara itu, pemudik juga mengapresiasi adanya langkah dari seluruh pihak terkait yang memastikan kesehatan sopir serta kondisi bus yang laik jalan ketika mengangkut warga untuk pulang ke kampung halamannya masing-masing.

"Saya mewakili warga Indonesia banyak mengucapkan terima kasih atas pengamanan untuk mudik pada saat ini. Terutama kita sudah berhati-hati tapi kita masih butuh pengamanan dari Polri. Kita nyaman pulangnya Pak. Jadi keluarga dan kerabat kita yang menunggu di rumah kita bisa pulang dengan selamat," ucap pemudik bernama Jarot.

Tak hanya pemudik menggunakan transportasi bus merasa aman dan nyaman. Warga yang menggunakan kendaraan pribadi pun merasakan hal yang sama. Bahkan, pengamanan dan pengaturan lalu lintas mudik tahun ini dinilai lebih terkelola dengan baik.

Baca juga : Transformasi Polri Bisa Dirasakan Masyarakat

"Terima kasih Polri sudah berpartisipasi dalam mudik tahun 2023. Kali ini saya merasa perjalanan lancar. Terasa semua masih normal-normal saja," ucap Setyo pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi saat ditemui di Gerbang Tol Kalikangkung, Rabu (19/4). 

Tak hanya itu, pemudik juga memberikan rasa bahagianya kepada TNI-Polri yang terus bersinergisitas dalam melakukan pengamanan dan penjagaan saat arus mudik selama 24 jam penuh.

"Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pihak TNI dan Polri yang telah mengamankan jalannya mudik Lebaran 2023. Mudik lancar ini, kita selamat sampai tujuan. Jaya selalu," tutur Andi, pemudik lainnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.