BREAKING NEWS
 

Imbas Gempa Magnitudo 6,4, 114 Bangunan Rusak Di Gunung Kidul

Reporter & Editor :
FAZRY
Sabtu, 1 Juli 2023 14:17 WIB
Ilustrasi.

 Sebelumnya 
Berdasarkan laporan yang masuk, lanjutnya, ada lima korban luka, salah satunya mengalami patah tulang dan dirawat di RSUD Wonosari.

Adsense

Sedangkan lainnya mengalami cedera ringan, trauma ringan, dan sempat pingsan. Selanjutnya ada dua keluarga yang harus mengungsi karena kondisi rumah mereka dinilai belum aman untuk ditempati.

Keluarga pertama berada di Pacarejo, Semanu, sedangkan keluarga satu lagi berada di Ponjong. Adapun keluarga di Ponjong mengungsi ke rumah saudara.

Baca juga : Gempa Bantul Merusak Bangunan Di 12 Kecamatan

"Sedangkan yang di Semanu mengungsi di luar rumah, dibuatkan tenda darurat karena ada anggotanya yang sakit stroke," kata Sumadi.

Adapun situasi saat ini sudah kondusif. Meski demikian, kata dia, upaya penanganan hingga pemantauan dampak dari gempa semalam masih terus dilakukan.

"Semoga tidak ada kerusakan lainnya dan situasi semakin kondusif," kata Sumadi.

Baca juga : Update Gempa Bantul M 6,4, BNPB: 1 Warga Meninggal Dunia, 93 Rumah Rusak

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan Gunungkidul Agus Mantara membenarkan adanya kerusakan Taman Budaya Gunungkidul (TBG) akibat gempa.

Kerusakan juga terjadi pada bagian atap teras gedung, di mana atap kacanya retak. Adapun material genting juga berjatuhan.

"Betul, ada yang rusak pada bagian plafon di auditorium," kata Agus.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense