BREAKING NEWS
 

Soal Masalah Garuda, Sekarga Serahkan Sepenuhnya Pada Pihak Berwenang

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Kamis, 12 Desember 2019 19:59 WIB
Ketua Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (IKAGI) Achmad Haeruman, Ketua Umum Serikat Karyawan Garuda Indonesia (Sekarga) Ahmad Irvan, Ketua Harian Sekarga Tomy Tampatty, Pengurus Asosiasi Pilot Garuda Indonesia (APGI) Edward Hutabarat, Presiden APGI Kapten Bintang Handono, Kapten Muzaeni dan Kapten Jimmy Laurentius yang tergabung Serikat Bersama Serikat Karyawan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (12/12). (Foto: Dwi Pambudo/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia, kini sedang terlilit banyak masalah.

Setelah bikin heboh dengan kasus penyelundupan motor Harley Davidson dan sepeda Brompton, Garuda kini diterpa gosip pelecehan seksual terhadap pramugari Garuda Indonesia. Info ini viral di media sosial.

Akun Twitter @digeeembok menyebut, sejumlah petinggi PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. sengaja memanfaatkan para pramugari maskapai tersebut.

Baca juga : DPD I dan DPD II Golkar NTT Siap Berikan Semua Suara untuk Airlangga

Akun ini menyeret nama VP Cabin Crew Garuda Indonesia, Roni Eka Mirsa dalam cuitannya. Buntutnya, Roni pun melaporkan akun tersebut ke polisi.

Adsense

Terkait hal ini, Ketua Harian Serikat Karyawan Garuda Indonesia (Sekarga) Tomy Tampatty mengaku, tidak akan banyak ikut campur dalam masalah tersebut.

Sekarga akan fokus pada tugas utama, untuk melaksanakan layanan dan operasional maskapai.

Baca juga : KPK Segera Sidangkan Penyuap Bupati Bengkayang

Masalah tersebut diserahkan sepenuhnya pada pihak berwenang, maupun Kementerian BUMN sebagai pemegang saham.

"Siapa pun yang melakukan pelanggaran, silakan diusut dan ditindak. Kami tidak akan membela juga. Negara kita negara hukum," tegas Tommy dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (12/12).

Sebelumnya, pada Rabu (11/12), Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyatakan, siap menambah aturan untuk mencegah pelecehan terhadap pegawai perempuan di lingkungan BUMN. Tak terkecuali, Garuda Indonesia.

Baca juga : Fadjroel: Semuanya Diserahkan Kepada Erick Thohir

"Ke depan, kita juga akan memastikan perlindungan dari sexual harassment kepada pegawai perempuan di BUMN itu harus benar-benar kita tingkatkan. Tidak boleh kaum perempuan itu, mohon maaf, dijadikan hal-hal yang tidak baik," katanya. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense