BREAKING NEWS
 

Puskepi Apresiasi Masyarakat Yang Bantu Penanganan Corona

Reporter & Editor :
ADITYA NUGROHO
Sabtu, 28 Maret 2020 09:53 WIB
Direktur Eksekutif Puskepi, Sofyano Zakaria. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timbulnya kesadaran masyarakat dalam membantu melawan penyebaran dan penanganan virus corona, diapresiasi banyak pihak.

Direktur Pusat Studi Kebijakan Publik (Puskepi), Sofyano Zakaria mengatakan, terharu dan kagum atas usaha-usaha kemanusiaan yang dilakukan masyarakat dengan memberi bantuan kepada mereka yang membutuhkan untuk melawan virus corona. “Ini sikap kemanusiaan dan kebersamaan yang luar biasa yang harus kita apresiasi dan harus kita dukung agar lebih banyak lagi masyarakat mampu yang peduli terhadap masalah bangsa saat ini yakni virus corona,” kata Sofyano di Jakarta, Sabtu (28/3).

Baca juga : Menperin Minta Industri Bantu Perangi Corona

Politisi Partai Demokrat, Ferdinan Hutahaean, secara khusus menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada masyarakat, pengusaha, yayasan-yayasan dan badan badan usaha yang telah dengan serta merta turun tangan langsung memberikan sumbangan bagi melawan tersebarnya virus corona.

Adsense

“Ini perbuatan yang mulia yang sangat pantas kita hargai dan perlu kita berikan acungan jempol,” ujar Ferdinan.

Baca juga : Bendung Covid-19, Rusia Serahkan Bantuan ke RS Persahabatan dan Warga Jabar

Mereka menyumbang masker, Alat Pelindung Diri (APD), dan penyemprotan disinfektan. Baik yang terbuka maupun diam-diam.

Misalnya ribuan perusahaan yang tergabung dalam yayasan Global CEO Indonesia yang mengumpulkan dana khusus dari para anggotanya untuk membuat bilik penyemprot disinfektan yang disumbangkan buat masyarakat pada area publik seperti di stasiun kereta api dan halte MRT. Tercatat pula misalnya ada PT Arista Latindo yang menyumbankan 1 juta masker kepada BNPB.

Baca juga : Wali Kota Padang Sumbang 6 Bulan Gaji Untuk Penanganan Corona

“Masih banyak lagi sumbangan spontan para pengusaha maupun masyarakat yang ikhlas membantu bagi sesama manusia agar terhindar dari virus corona dan ini jangan sampai di sikapi negatif,” tambah Sofyano.

“Mereka itu telah berbuat tanpa publikasi tanpa gembar gembor tanpa bertujuan mendapat pujian dan ini harusnya kita dukung” ujar Ferdinan. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense