BREAKING NEWS
 

Anak-anak Harus Tetap Dapat Imunisasi, Jangan Sampai Double Wabah!

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Sabtu, 3 Oktober 2020 12:43 WIB
Ilustrasi pemberian imunisasi untuk anak sekolah, di tengah situasi pandemi Covid-19 (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, cenderung membuat sebagian orangtua ragu dan khawatir untuk mengimunisasi anaknya.

Padahal, imunisasi adalah hak dasar anak yang harus dipenuhi. Apalagi, pemerintah juga menyediakan fasilitas ini secara gratis.

Baca juga : Barron, Anak Trump Dari Melania, Aman Dari Covid

“Komitmen pemerintah luar biasa sekali untuk program imunisasi ini. Ini adalah hak anak. Tolong dimanfaatkan,” kata Communication for Development Specialist UNICEF Indonesia Rizky Ika Syafitri dalam Webinar Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) bertema Cari Tahu Tentang Vaksin Yuk! pada Jumat (2/10).

Menurutnya, banyak sekali penyakit di luar sana yang bisa dicegah melalui imunisasi. Vaksinnya tersedia dan gratis.

Baca juga : Please, Jangan Malas Patuhi Protokol Kesehatan!

“Pastikan anak tetap mendapatkan imunisasi di masa pandemi. Jangan sampai, kita mengalami double wabah. Bisa saja karena cakupan imunisasi turun, orang-orang tidak mengimunisasikan anaknya,” ujarnya.

Adsense

Ketika orang tua absen memberikan imunisasi, anak-anak rentan terjangkit sejumlah penyakit misalnya difteri, polio, dan campak. Penyakit-penyakit tersebut bisa menyebabkan kesakitan, kecacatan, hingga kematian.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense