Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Mikirin Kader Biar Kompak

Urusan Seragam, AHY Sampai Turun Tangan

Minggu, 13 September 2020 08:13 WIB
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Twitter @AgusYudhoyono)
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Twitter @AgusYudhoyono)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) begitu perhatian dengan para kadernya. Tidak hanya memimpin organisasi, urusan detail seperti seragam pun dia pikirkan. Alasannya, agar tercipta kekompakan. 

Terkait seragam, Putra SBY itu mendesain sendiri seragam kader Partai Demokrat. “Melalui seragam baru Partai Demokrat, saya berharap kita semua semakin solid lagi, semakin kompak, dan semakin semangat,” ujar AHY melalui keterangan tertulis yang diterima Rakyat Merdeka. 

Baca juga : Jika Amien Bener Bikin Partai Baru, PAN Merasa Kehilangan

Partai Demokrat meluncurkan seragam baru sekaligus hadiah peringatan ulang tahun Partai Demokrat yang ke-19. Seragam itu terdiri dari beragam jenis antara lain kemeja, batik, PDH (Pakaian Dinas Harian), Tacticool atau PDL (Pakaian Dinas Lapangan), rompi, dan jaket. AHY berharap seragam tersebut dapat diterima oleh para kader sebagai wajah baru Partai Demokrat. 

“Mudah-mudahan berkenan. Saya mencoba mendesain dengan sentuhan yang sangat sederhana. Simple but elegant,” sebutnya. 

Baca juga : Serahkan SK, Partai Golkar Resmi Usung Bobby-Aulia

Menurutnya, seragam baru ini mencerminkan semangat partai. Modern tapi tetap membumi, dinamis tapi juga profesional. AHY bercerita tentang pentingnya sebuah seragam dalam sebuah organisasi. Bagi AHY, seragam itu dapat diartikan sebagai simbol kebersamaan, kesetiaan, kekompakan, kebanggaan, dan kehormatan. 

“Mudah-mudahan ini juga akan menjadi semangat baru bagi kita untuk bekerja dan melanjutkan perjuangan kita ke depan. Itu yang bisa menjadi penyemangat kita semua,” harapnya. 

Baca juga : FSGI Kritik Pembukaan Sekolah Di Zona Kuning

AHY juga menjelaskan ragam model seragam Partai Demokrat menggambarkan bermacam situasi yang biasa dihadapi kader ketika turun bertemu masyarakat di lapangan maupun saat melakukan kerja-kerja politik. “Kita tentu perlu juga mempersiapkan diri dalam kondisi berbeda-beda tersebut, termasuk bagaimana kita menyiapkan pakaian yang kita gunakan supaya benar-benar sesuai dengan suasana, tempat, waktu, audience yang kita hadapi,” terangnya. 

“Jadi sekali lagi saya simpulkan. Seragam sebagai simbol untuk menguatkan dan mengompakkan kita semua. Yang kedua, sehingga kita lebih adaptif dan diterima dengan baik oleh masyarakat kita,” tutupnya. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.