BREAKING NEWS
 

Menteri LHK Sampaikan Belasungkawa Atas Wafatnya Roosminnie Emil Salim

Reporter : NOVALLIANDY
Editor : MUHAMAD FIKY
Minggu, 28 Februari 2021 20:41 WIB
Sekretaris Jenderal KLHK, Bambang Hendroyono saat menjadi inspektur upacara pemakaman Roosminnie Emil Salim di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Sabtu (27/2). .

RM.id  Rakyat Merdeka - Keluarga besar Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) berduka cita atas meninggalnya istri mantan menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan tahun 1978–1993 Prof Emil Salim, Roosminnie Roza, Sabtu, (27/2).

Roosminnie wafat di usia 87 tahun di RS Medistra Jakarta, Sabtu (27/2) pukul 12.46 WIB.

Baca juga : BMKG: Potensi Sambaran Petir Meningkat, Warga Jateng Diminta Waspada

“Atas nama pribadi dan keluarga besar KLHK, saya menyampaikan duka cita atas kepergian Ibu Roosminnie menghadap sang pencipta. Selamat jalan Ibu Roosminnie. Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT, Bapak Emil Salim dan keluarga diberi ketabahan," ucap Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya dalam keterangannya.

Adsense

Upacara penyerahan jenazah dari keluarga ke negara dilakukan di rumah duka di Kuningan, Jakarta untuk dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Baca juga : Kementerian ESDM Sosialisasikan Regulasi PV Silikon Kristalin

“Alhamdulillah, seluruh rangkaian acara berjalan lancar. Dan keluarga Bapak Emil Salim mengucapkan terima kasih kepada Ibu Menteri LHK dan jajaran KLHK atas bantuan dan dukungannya,” ucap Sekretaris Jenderal KLHK Bambang Hendroyono, yang bertindak sebagai inspektur upacara pemakaman.

Sebagai informasi, Roosminnie yang akrab dipanggil Minnie ini merupakan putri bungsu dari seorang dokter hewan dan guru besar dari Kota Gadang, Dr Muhammad Roza. 

Baca juga : Ketum Muhammadiyah Sampaikan Duka Cita Atas Meninggalnya Kang Jalal

Emil Salim yang memperistri Roosminnie pada 26 September 1958, pernah menjabat Menteri Perhubungan pada Kabinet Pembangunan II 1973-1978, Menteri Negara Urusan Kependudukan dan Lingkungan Hidup pada Kabinet Pembangunan III 1978-1983, dan Menteri Negara Pengawasan Pembangunan dan Lingkungan Hidup pada Kabinet Pembangunan IV-V 1983-1993. [MFA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense