BREAKING NEWS
 

OTT Bupati Nganjuk Terkait Suap Lelang Jabatan

Reporter & Editor :
OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Senin, 10 Mei 2021 05:31 WIB
Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron. (Foto: Oktavian/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkapkan, Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Nganjuk, Jawa Timur, terkait suap lelang jabatan. "Diduga TPK dalam lelang jabatan," ungkap Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron, Senin (10/5).

Namun, detail soal kegiatan senyap ini belum mau diungkapkannya. "Detailnya kita sedang memeriksa. Bersabar dulu nanti kita ekspose (gelar perkara)," imbuhnya.

Adsense

Baca juga : KPK Benarkan OTT Bupati Nganjuk

Informasi yang diterima wartawan, dalam OTT, disita uang ratusan juta rupiah. Dikonfirmasi soal ini, Ghufron juga mengaku belum mengetahui detailnya. "Berapa uang yang diamankan, kita sedang melakukan pemeriksaan," kilah Ghufron.

KPK memiliki waktu 1 x 24 jam untuk menentukan status hukum pihak-pihak yang terjaring dalam operasi senyap tersebut.

Baca juga : KPK Dikabarkan OTT Bupati Nganjuk

Ini merupakan kali kedua komisi antirasuah menangkap tangan Bupati Nganjuk. Sebelumnya, pada Oktober 2017, KPK juga pernah menangkap Bupati Nganjuk Taufiqqurahman.

Dia ditangkap lantaran terlibat kasus suap jual beli jabatan kepala sekolah di Kabupaten Nganjuk. Taufiqqurahman divonis 7 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Tipikor. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense