Dark/Light Mode

Tebar Bantuan, Perhutani Cari Berkah Di Bulan Ramadan

Sabtu, 1 Mei 2021 11:42 WIB
Direktur Utama Perum Perhutani Wahyu Kuncoro memberikan bantuan sosial kepada yatim piatu dan masyarakat kurang mampu di Masjid Jami Daarul Faalah, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. (Foto: Perhutani)
Direktur Utama Perum Perhutani Wahyu Kuncoro memberikan bantuan sosial kepada yatim piatu dan masyarakat kurang mampu di Masjid Jami Daarul Faalah, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. (Foto: Perhutani)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perum Perhutani memberikan bantuan sosial yang dibagikan kepada yatim piatu dan masyarakat kurang mampu di sekitar Kantor Pusat Perum Perhutani, Jakarta Selatan.

Direktur Utama Perum Perhutani Wahyu Kuncoro mengatakan, kegiatan sosial di bulan Ramadan merupakan bentuk kepedulian Perhutani terhadap anak yatim piatu dan masyarakat kurang mampu. Terutama mereka yang tinggal di sekitar lingkungan kantor pusat Perum Perhutani. Perhutani berupaya mendapatkan berkah di bulan Ramadan.

Berita Terkait : Ternak Cupang Di Bulan Puasa

"Melalui kegiatan yang mulia di bulan Ramadan ini, semoga senantiasa mendapatkan keberkahan, kelancaran di segala bidang pekerjaan serta diberikan hidayah dan kekuatan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai insan Perhutani," terang Wahyu dalam keterangan persnya, dikutip Sabtu (1/5).

Bakti sosial perusahaan pelat merah ini mengucurkan dana hingga Rp 50 juta. Santunan berlangsung di Masjid Jami Daarul Faalah, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Hadir juga dalam acara tersebut Direktur SDM, Umum, & IT Muhamad Denny Ermansyah, Direktur Perencanaan dan Pengembangan Endung Trihartaka, Direktur Keuangan Kemal Sudiro,  Perwakilan Kepala Divisi Kantor Pusat, Majelis Taklim At-taubah, Pengurus DKM Masjid Jami Daarul Faalah, para penerima santunan, serta tamu undangan lainnya.

Berita Terkait : AQUA Ajak Masyarakat Melindungi Diri dan Raih Kemenangan di Bulan Ramadan

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DKM Masjid Jami Daarul Faalah Ustadz Syarif Manan mengucapkan terima kasih kepada Perum Perhutani karena telah memberikan santunan untuk anak yatim piatu dan masyarakat sekitar yang membutuhkan bantuan. 

"Terima kasih kepada Perum Perhutani karena telah banyak memberikan kebaikan-kebaikan kepada Masjid Jami Daarul Faalah khususnya dan masyarakat sekitar lingkungan pada umumnya," ucapnya.

Berita Terkait : Anis Matta : Ramadan Jadi Momentum Berbagi Di Tengah Pandemi Corona

Selain itu, Syarif juga memberikan tausiyah. Dia bilang yang dilakukan Perhutani merupakan bagian dari aktivitas ibadah yang mengundang keberkahan. Dia mengajak semua pihak meningkatkan ibadah. Pasalnya, di bulan Ramadan amalan akan dibalas berlipat oleh Allah.

"Semoga kita semua senantiasa dapat meningkatkan amal ibadah di bulan suci Ramadan ini dengan memperbanyak dzikir, tadarus Al-Quran, memuliakan Masjid dan berbuat kebaikan," pungkasnya. [JAR]