Dark/Light Mode

Tebar Bantuan, Perhutani Cari Berkah Di Bulan Ramadan

Sabtu, 1 Mei 2021 11:42 WIB
Direktur Utama Perum Perhutani Wahyu Kuncoro memberikan bantuan sosial kepada yatim piatu dan masyarakat kurang mampu di Masjid Jami Daarul Faalah, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. (Foto: Perhutani)
Direktur Utama Perum Perhutani Wahyu Kuncoro memberikan bantuan sosial kepada yatim piatu dan masyarakat kurang mampu di Masjid Jami Daarul Faalah, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. (Foto: Perhutani)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perum Perhutani memberikan bantuan sosial yang dibagikan kepada yatim piatu dan masyarakat kurang mampu di sekitar Kantor Pusat Perum Perhutani, Jakarta Selatan.

Direktur Utama Perum Perhutani Wahyu Kuncoro mengatakan, kegiatan sosial di bulan Ramadan merupakan bentuk kepedulian Perhutani terhadap anak yatim piatu dan masyarakat kurang mampu. Terutama mereka yang tinggal di sekitar lingkungan kantor pusat Perum Perhutani. Perhutani berupaya mendapatkan berkah di bulan Ramadan.

Baca juga : Pertamina Mulai Bayar Kerugian Warga Balongan

"Melalui kegiatan yang mulia di bulan Ramadan ini, semoga senantiasa mendapatkan keberkahan, kelancaran di segala bidang pekerjaan serta diberikan hidayah dan kekuatan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai insan Perhutani," terang Wahyu dalam keterangan persnya, dikutip Sabtu (1/5).

Bakti sosial perusahaan pelat merah ini mengucurkan dana hingga Rp 50 juta. Santunan berlangsung di Masjid Jami Daarul Faalah, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Hadir juga dalam acara tersebut Direktur SDM, Umum, & IT Muhamad Denny Ermansyah, Direktur Perencanaan dan Pengembangan Endung Trihartaka, Direktur Keuangan Kemal Sudiro,  Perwakilan Kepala Divisi Kantor Pusat, Majelis Taklim At-taubah, Pengurus DKM Masjid Jami Daarul Faalah, para penerima santunan, serta tamu undangan lainnya.

Baca juga : Ini Prosedur Baru Kedatangan Penumpang LN Di Bandara Soetta

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DKM Masjid Jami Daarul Faalah Ustadz Syarif Manan mengucapkan terima kasih kepada Perum Perhutani karena telah memberikan santunan untuk anak yatim piatu dan masyarakat sekitar yang membutuhkan bantuan. 

"Terima kasih kepada Perum Perhutani karena telah banyak memberikan kebaikan-kebaikan kepada Masjid Jami Daarul Faalah khususnya dan masyarakat sekitar lingkungan pada umumnya," ucapnya.

Baca juga : Kimia Farma Pecat Oknum Petugas Yang Pakai Antigen Bekas Di Bandara Kualanamu

Selain itu, Syarif juga memberikan tausiyah. Dia bilang yang dilakukan Perhutani merupakan bagian dari aktivitas ibadah yang mengundang keberkahan. Dia mengajak semua pihak meningkatkan ibadah. Pasalnya, di bulan Ramadan amalan akan dibalas berlipat oleh Allah.

"Semoga kita semua senantiasa dapat meningkatkan amal ibadah di bulan suci Ramadan ini dengan memperbanyak dzikir, tadarus Al-Quran, memuliakan Masjid dan berbuat kebaikan," pungkasnya. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.