BREAKING NEWS
 

Pengumuman, Mulai Pekan Depan Istana Presiden Terapkan WFH 75 Persen!

Reporter & Editor :
UJANG SUNDA
Jumat, 18 Juni 2021 16:01 WIB
Istana Merdeka, Jakarta. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menyikapi lonjakan kasus Covid-19 yang tengah terjadi, Istana Kepresidenan bakal memperketat kembali sistem kerja dari rumah alias work from home (WFH). Mulai pekan depan, sebagai 75 persen pegawai Istana akan bekerja secara WFH.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, pihaknya tengah menyiapkan skema dan jadwal bagi para pegawai Istana untuk pelaksanaan WFH. "Sedang kami bahas jadwal WFH-nya. Mulai Senin, sesuai volume pekerjaan yang ada," kata Heru, seperti dikutip CNN Indonesia, Jumat (18/6).

Aturan WFH 75 persen ini sesuai ketentuan yang dikeluarkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo. Dalam Surat Edaran MenPAN-RB Nomor 67 Tahun 2020, Tjahjo mengatur agar kantor atau instansi pemerintah menerapkan 75 persen WFH.

Heru menekankan, untuk 25 persen pegawai Istana yang bekerja dari kantor juga harus melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat. Mereka diwajibkan membawa hasil tes antigen atau Genose saat akan bekerja di lingkungan Istana.

Protokol kesehatan ketat juga berlaku untuk tamu yang datang ke Istana. Tamu yang datang wajib menyerahkan hasil tes Swab PCR yang menunjukkan negatif Covid-19 dalam periode 1x24 jam. Tamu juga wajib menggunakan masker dan pelindung wajah atau face shield. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense