BREAKING NEWS
 

Agar Anak Terhindar Covid-19, Lakukan Protokol Kedatangan Setelah Bepergian

Reporter & Editor :
UJANG SUNDA
Senin, 26 Juli 2021 23:10 WIB
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 dan Duta Perubahan Perilaku dr Reisa Broto Asmoro (Foto: Instagram/reisabrotoasmoro)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 dan Duta Perubahan Perilaku dr Reisa Broto Asmoro mengimbau setiap orang tua melakukan protokol kedatangan setelah bepergian. Hal ini penting untuk melindungi anak mereka dari terpapar Covid-19.

“Penting agar kita semua dapat turut serta untuk lindungi anak-anak Indonesia ini. Kita tahu anak-anak itu dapat terpapar Covid-19. Karena apa sih? Beraktivitas di luar rumah tanpa protokol kesehatan yang ketat atau karena tertular, misal dari keluarga inti yang bekerja di luar rumah,” papar Reisa dalam bincang-bincang bersama Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes) secara daring, di Jakarta, Senin (26/7), seperti dikutip Antara.

Reisa melanjutkan, keadaan anak-anak di Indonesia saat ini harus menjadi perhatian bersama. Tidak hanya terpapar saja, namun banyak anak-anak yang kehilangan orang tua atau keluarganya akibat Covid-19.

Oleh karena itu, ia mengimbau setiap orang tua, yang habis bepergian keluar rumah, untuk menerapkan protokol kedatangan yang tepat. "Kita benar-benar harus menerapkan protokol kedatangan yang baik. Kita lepas sepatu di luar rumah, kita bersihkan barang bawaan, kemudian mandi. Kita ganti dengan baju yang baru dan bersih,” papar Reisa.

Bila orang tua atau anggota keluarga lainnya mengalami gejala seperti batuk atau bersin, ia mengatakan untuk menggunakan masker dengan baik dan benar meski ada di rumah. Hal ini agar dapat melindungi anak-anak supaya tidak tertular.

“Termasuk anggota keluarganya yang lain juga harus pakai masker. Ini penting. Langkah kecil ini penting membuat anak-anak jadi terlindungi dan tidak tertular,” kata Reisa.

Reisa menambahkan, agar orang tua harus menjadi teladan bagi anak-anak mereka dengan mengajarkan protokol kesehatan yang ada. Dimulai dengan kegiatan 3M, yakni memakai masker yang tepat, menjaga jarak yang tepat, dan mencuci tangan dengan baik. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense