Dark/Light Mode

Tanggap Darurat Covid-19

Untuk Kedua Kalinya, WIKA Gelar Donor Plasma Konvalesen

Sabtu, 17 Juli 2021 19:31 WIB
Donor Plasma Konvalesen yang dilakukan PT Wijaya Karya di kantor Palang Merah Indonesia (PMI), Jakarta, Sabtu (17/7). (Foto: Dok. WIKA)
Donor Plasma Konvalesen yang dilakukan PT Wijaya Karya di kantor Palang Merah Indonesia (PMI), Jakarta, Sabtu (17/7). (Foto: Dok. WIKA)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Wijaya  Karya (Persero) Tbk. (WIKA) menggelar program CSR berupa Donor Plasma Konvalesen di kantor Palang Merah Indonesia (PMI), Jakarta, Sabtu (17/7).

Sebanyak 25 karyawan WIKA penyintas Covid-19 hadir sebagai pendonor setelah melalui proses screening yang berlangsung sehari sebelumnya.

Baca juga : Dukung Vaksinasi Covid-19, Tim Bali United Gelar Aksi Sosial

Donor Plasma Konvalesen sebagai sebuah inisiatif yang digerakan oleh rasa kemanusiaan dan ikhtiar karyawan WIKA guna membantu saudara-saudara yang tengah berjuang untuk sembuh dari Covid-19.

Plasma konvalesen sendiri merupakan plasma darah penyintas Covid-19 yang mengandung antibodi dan dapat digunakan sebagai terapi mempercepat penyembuhan pasien Covid-19.

Baca juga : Tupperware Ajak Masyarakat Donor Plasma Konvalesen

“Di tengah melonjaknya kasus penularan Covid-19 saat ini, permintaan akan plasma konvalesen sebagai salah satu alternatif terapi penyembuhan pasien Covid-19 juga tinggi. Ini yang membuat teman-teman penyintas Covid-19 di WIKA tergerak untuk mendonorkan plasma konvalesen mereka secara sukarela,” ungkap Sekretaris Perusahaan WIKA, Mahendra Vijaya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.