BREAKING NEWS
 

Yang Sudah Divaksin Dosis Satu, Lanjut Dosis Dua Ya...

Reporter : ALFIAN SIDIK
Editor : ABDUL SHOMAD
Kamis, 19 Agustus 2021 07:00 WIB
Vaksinasi dosis 2 sama pentingnya dan tidak boleh kamu lewatkan. (Foto : kominfotik_jt ).

 Sebelumnya 
Dokterimun_id mengungkapkan, vaksinasi dua dosis mengurangi risiko rawat hingga 6 kali lipat.

GarengHallu menyarankan, bagi yang sudah vaksin pertama, lanjut vaksin kedua sesuai jadwalnya. “Apakah satu dosis cukup? “Tidak,” tandas kristian_C2.

Baca juga : Keren, Masyarakat Pengen Segera Bebas Dari Corona

Menurut kristian_C2, satu dosis khasiat AstraZeneca ketika melawan infeksi virus Corona varian Delta, efikasinya hanya 18 persen. Untuk Pfizer, efikasi satu dosis masih marginal pada 30 persen. Dengan dua do­sis, AstraZeneca bisa sampai 60 persen, 79 persen Pfizer. “Dua dosis jauh lebih baik,” tuturnya.

Milliyya mengatakan, antusias masyarakat ikut vaksinasi dosis satu harus ditingkatkan ke dosis dua. “Dosis kedua jangan sampai kendor ya guys. Perjuangan kita sudah baik. Mari pertahankan,” katanya.

Baca juga : Jurus Erick Jitu Tekan Cost Garuda Indonesia

Cone.tall___ sangat antusias melakukan vaksinasi dosis dua. Sayangnya, terhambat oleh proses pendaftaran. Daftar ulang di ap­likasi Jaki untuk dosis dua penuh mulu, error dan terus terkendala.

“Gimana mau dosis kedua dah keburu males. Mau ngantre langsung takut sama kerumunan, jadi males deh,” akunya.

Baca juga : Vaksin Booster Untuk Nakes Ya!

“Langsung datang saja ke tempat terdekat dari domisili, nggak usah daftar, bawa saja hasil yang pertama. Saya pernah jadwal vaksin kedua tapi gagal karena kehabisan nomor dan petugasnya baru bilang, bisa di mana saja,” ungkap saladinhafani_.

Sementara, dwiriyantopan meminta layanan dosis dua vaksinasi Covid-19 diperbanyak dan dipermudah. “Biar cepat sampai target 100 pers­en vaksinasi. Karena yang dosis satu di Jakarta sudah lebih 100 persen,” ungkapnya. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense