BREAKING NEWS
 

Diikuti Ratusan Pelajar

Upacara Kemerdekaan RI Ke-76 Di Papua Berlangsung Aman

Reporter : NOVALLIANDY
Editor : MUHAMAD FIKY
Sabtu, 21 Agustus 2021 09:00 WIB
Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan di Sekolah SMAN 1 Sugapa, yang diikuti masyarakat se Kabupaten Intan Jaya.

RM.id  Rakyat Merdeka - Peringatan Kemerdekaan RI ke-76 di Kabupaten Intan Jaya Papua, berlangsung sederhana dana aman di tengah pandemi Covid-19. 

Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ini digelar di halaman sekolah SMAN 1 Sugapa, yang diikuti ratusan siswa SD, SMA hingga masyarakat se Kabupaten Intan Jaya.

Baca juga : Syukuran Kemerdekaan RI, PBSI Apresiasi Tim Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020

"Para siswa dari SD sampai SMA di Kabupaten Intan Jaya sangat antusias menyambut Hari Kemerdekaan ke 76 RI. Mereka sangat gembira dan sangat menghormati perjuangan para pahlawan untuk merebut kemerdekaan Indonesia," ujar salah satu panitia, Jonatan Agustinus melalui keterangannya, Jumat, (20/8).

Adsense

Menurut Jonatan, Kabupaten Intan Jaya selama ini termasuk zona merah karena sering terjadi penyerangan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), dan sudah 2 tahun para pelajar dan masyarakat tidak dapat menikmati lomba perayaan 17 Agustus.

Baca juga : BSI Bidik Layanan Perbankan Syariah Pada DJKN Kementerian Keuangan

"Sejak adanya Satgas Mamba bekerja sama dengan Polres serta Dinas Pendidikan Intan Jaya, proses belajar dan mengajar serta berbagai kegiatan masyarakat menjadi pulih kembali, karena sudah tercipta rasa aman sehingga merekapun dapat merayakan HUT RI dengan penuh sukacita," jelas Jonatan

Usai upacara, Sekretaris Dinas Pendidikan Intan Jaya, Ishak Bara membuka secara resmi berbagai acara lomba seperti voli, balap kelereng, baca puisi, balap balon, dan lomba lainnya yang berlangsung meriah dan penuh tawa, terutama ketika lomba memindahkan belut dari ember ke ember. 

Baca juga : DEM Indonesia Inginkan Energi Berkeadilan Di Nusantara

"Situasi keamanan sejak Maret 2021 hingga saat ini sudah kondusif dan membuat masyarakat aman beraktivitas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," ungkap Jonatan. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense