Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pidato Di HUT Kemerdekaan RI

Anies: Mari Bersatu, Kita Lawan Pandemi!

Rabu, 18 Agustus 2021 06:50 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat meresmikan Kampung Susun Akuarium, Jakarta, Selasa (17/8/2021. (Foto: Twitter @aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat meresmikan Kampung Susun Akuarium, Jakarta, Selasa (17/8/2021. (Foto: Twitter @aniesbaswedan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengajak semua pihak untuk saling bekerja sama melawan pandemi Covid-19, dalam peringatan hari ulang tahun kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia (RI). Pasalnya, pandemi tidak membeda-bedakan manusia saat menjangkiti.

“Ketika menyangkut keselamatan sesama, maka kita harus bersatu, harus bekerja bersama, kita harus kolaborasi karena yang kita hadapi tidak membeda-bedakan,” kata Anies dalam pidato upacara HUT ke-76 Republik Indonesia, kemarin.

Baca juga : Pertamina Bor Sumur ke-6 Di Blok Rokan

Menurut Anies, sikap bersatu sudah dicontohkan para perintis kemerdekaan RI. Saat itu, seluruh elemen bangsa ini berjuang bersatu untuk memperjuangkan kemerdekaan.

“Sebagaimana dulu ketika berhadapan dengan kolonialisme, saat kita berhadapan dengan kolonial Belanda, mereka tidak membedakan, karena itu kita harus bersatu menghadapinya,” ucap Anies.

Baca juga : Anak Usaha Pertamina Persembahkan Teknologi Geothermal Pertama Di Dunia

Mantan Menteri Pendidikan ini mengatakan, di tahun kedua pandemi Covid-19 memberikan pemahaman kepada seluruh elemen bangsa, bahwa keselamatan adalah nomor satu.

Pandemi memberikan ingatan kepada elite di negeri ini untuk kembali kepada cita-cita kemerdekaan yang dicetuskan 76 tahun lalu, yaitu melindungi tumpah darah Indonesia.

Baca juga : Pertamina Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI Di Blok Rokan

“Pandemi ini memberikan kepada kita sebuah kesempatan untuk meluruskan kembali prioritas kita, bahwa negara dihadirkan untuk nomor 1 melindungi setiap tumpah darah Indonesia,” jelasnya.

Anies mengatakan, Jakarta sebagai daerah yang dia pimpin sudah melaksanakan prioritas itu dengan memberikan kesempatan bagi seluruh warga, termasuk warga luar Jakarta untuk mendapatkan fasilitas vaksinasi Covid-19.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.