Dark/Light Mode

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

Syarief Hasan Yakin Bangsa Ini Mampu Lewati Masa Sulit

Selasa, 17 Agustus 2021 19:38 WIB
Wakil Ketua MPR dari Fraksi Partai Demokrat Syarief Hasan usai mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi HUT RI Ke-76, di Istana Negara, Selasa (17/8). (Foto: Ist)
Wakil Ketua MPR dari Fraksi Partai Demokrat Syarief Hasan usai mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi HUT RI Ke-76, di Istana Negara, Selasa (17/8). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua MPR dari Fraksi Partai Demokrat Syarief Hasan menyatakan, rakyat Indonesia sebenarnya adalah bangsa yang sangat tangguh. Sebab bangsa ini sanggup melewati berbagai kesulitan sehingga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tetap eksis tak tergoyahkan.

Saat ini, Indonesia kembali diuji ketangguhannya dengan sebuah bencana yang sangat berat melalui Pandemi Covid-19 yang meluluhlantakan berbagai sendi kehidupan masyarakat. Bahkan, korban jiwa sangat banyak berjatuhan. 

Sejak kemunculannya 1,5 tahun lalu, pemerintah terus berupaya keras meminimalisir penyebaran virus. Di akar rumput, rakyat mendukung dan menjalankan berbagai upaya pemerintah tersebut.

Baca juga : Bamsoet Ajak Optimalkan Bonus Demografi, Songsong Indonesia Emas

"Selama pandemi, saya juga melihat karakter asli bangsa seperti toleransi dan gotong royong benar-benar muncul. Saya rasa, sifat-sifat luhur itu mesti dimaksimalkan untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, di masa sulit" kata Syarief.

Hal tersebut disampaikan Pimpinan MPR dari Partai Demokrat yang biasa disapa Syarief Hasan, ini usai mengikuti secara virtual dari Sentul, Bogor, Jawa Barat, Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi HUT RI Ke-76, di Istana Negara, yang dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Inspektur Upacara, Selasa (17/8).

Momen HUT Kemerdekaan RI tahun ini, lanjut Syarief, adalah saat yang tepat bagi semua elemen bangsa baik itu pemerintah, tokoh bangsa, partai politik, organisasi masyarakat dan rakyat biasa, untuk lebih semangat lagi bergandeng tangan, saling menguatkan serta tidak pantang menyerah terus berusaha bersama-sama menghadapi pandemi. 

Baca juga : Pertamina Bor Sumur ke-6 Di Blok Rokan

Berbicara masalah pangentasan pandemi, Syarief mengingatkan, hal pertama yang mesti lebih diperhatikan adalah kesehatan rakyat. Di antaranya, vaksin gratis dan efektif mesti dimaksimalkan untuk mencapai imunitas massal. Kemudian fasilitas perawatan dan pengobatan yang cukup tersedia bagi rakyat terinfeksi dan sosialisasi prosedur kesehatan terus digaungkan tanpa henti.

"Jika kesehatan rakyat tercapai dan pandemi lambat laun menghilang, maka yang harus diupayakan selanjutnya adalah fokus kepada perbaikan perekonomian rakyat sehingga keadaan akan kembali seperti sebelum terjadi pandemi bahkan lebih," ujarnya.

Melihat pentingnya kebersamaan untuk mencapai tujuan, Syarief mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk menjadi bagian dari penyelesaian masalah bangsa. 

Baca juga : Anak Usaha Pertamina Persembahkan Teknologi Geothermal Pertama Di Dunia

"Mari kita contoh kerasnya perjuangan para pahlawan merebut kemerdekaan. Tanamkan rasa bangga terhadap mereka dalam hati dan perbuatan demi menyelamatkan dan menyejahterakan Indonesia. Selamat HUT RI Ke-76, semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa memberikan berkah kepada kita semua," pungkasnya. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.