BREAKING NEWS
 

Dampingi Kunker Presiden, Gibran Kikuk

Reporter & Editor :
APRIANTO
Rabu, 15 September 2021 08:05 WIB
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka ikut menyambut kedatangan Presiden Jokowi saat menghadiri acara di UNS Solo, Senin (13/9/2021). (Foto: Humas Pemkot Solo)

 Sebelumnya 
“Tidak mentang-mentang. Contoh juga Kahiyang, ikut tes CPNS sendiri seperti orang pada umumnya. Enggak lewat juga,” sebutnya.

Ia mengaku terakhir kali bertemu Gibran di salah satu acara KNPI di Kuningan, Jakarta Selatan. Meskipun masih muda, Gibran menunjukkan sikap kepemimpinan yang langka: mau mendengarkan.

“Memang dia seorang pemimpin mau mendengar. Ini kadang-kadang yang kurang di banyak pemimpin kita,” pungkasnya.

Baca juga : Kunjungi UNS, Putra Presiden Pastikan PTM Sesuai Prokes

Sementara itu, lewat akun media sosialnya semalam, Jokowi membagikan pengalamannya saat hadir di UNS Solo. Jokowi menjelaskan, pesan yang disampaikannya di forum tersebut.

Eks Wali Kota Solo itu sempat menyinggung nama Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin yang dijadikannya contoh tentang seseorang yang berkarir jauh dari ilmu yang didapatkannya pada masa kuliah.

“Ia seorang Insinyur Teknik Fisika Nuklir yang menjadi bankir. Karirnya melesat sampai puncak sebagai Dirut Bank Mandiri. Dan sekarang, Pak Budi melompat lagi menjadi Menteri Kesehatan,” tulis Jokowi di akun Instagram miliknya.

Baca juga : Mika, Miki, Dan Miko

Kata dia, perjalanan Menkes menyiratkan pesan kepada dunia pendidikan tinggi agar memfasilitasi para mahasiswa untuk mengembangkan talentanya dan mengubah pola-pola lama agar dapat mengatasi perubahan dunia.

Dia berharap, kampus memfasilitasi para mahasiswa untuk mengembangkan talentanya yang belum tentu sesuai dengan pilihan program studi, jurusan, maupun fakultas.

“Karena kita ingat, pilihan studi jurusan, dan fakultas tidak selalu berdasarkan pada talenta. Dan ketidakcocokan itu kadang-kadang terasa saat kuliah,” kata Jokowi. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense