Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kunjungi UNS, Putra Presiden Pastikan PTM Sesuai Prokes

Kamis, 9 September 2021 19:25 WIB
Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka meninjau Pembelajaran Tatap Muka di Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Rabu (8/9).
Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka meninjau Pembelajaran Tatap Muka di Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Rabu (8/9).

RM.id  Rakyat Merdeka - Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka menyambut baik antusiasme mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta yang hadir di perkuliahan tatap muka tersebut.

“Saya lihat tadi mahasiswa dan mahasiswinya juga semangat, yang mengikuti online juga semangat semua,” ujar Gibran saat meninjau Pembelajaran Tatap Muka di Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Rabu (8/9) 

Baca juga : Kunjungi Sulsel, Presiden Tinjau Vaksin Hingga Resmikan Bendungan

Selain mengunjungi beberapa kelas, Gibran juga menyapa mahasiswa yang mengikuti kelas secara online. 

Menurutnya pembelajaran luring dan daring (hybrid) di UNS ini sudah sangat ketat, mahasiswa tetap menggunakan masker di dalam kelas dan jumlah murid yang ada juga terbatas serta diikuti oleh mahasiswa lain yang bergabung melalui video conference.

Baca juga : Luhut Puji Pelaksanaan Ganjil Genap Di Puncak

Gibran berharap agar masyarakat tidak lengah dalam melaksanakan protokol kesehatan sehingga PPKM di Kota Solo, bisa turun dan pembelajaran di setiap sekolah bisa dibuka kembali serta mampu membangkitkan perekonomian di sekitar sekolah terutama di kampus UNS.

“Mohon dukungan dari masyarakat Kota Solo, semoga Kota Solo bisa turun ke level 2 bahkan level 1 sehingga sekolah bisa kita buka dan roda ekonomi bisa berputar kembali,” ujar Gibran dikutip Jatengprov.go.id.

Baca juga : Jepang Ikut Kelola Pelabuhan Patimban Mulai Desember

Secara khusus, putra Presiden Jokowi juga meminta orang tua siswa untuk tidak khawatir dengan dimulainya Pembelajaran Tatap Muka di UNS. 

Ia menjamin, mahasiswa telah memenuhi syarat untuk mengikuti PTM, berangkat dan pulang dalam kondisi yang sehat.[MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.