Dark/Light Mode

Cari Obat Corona

Presiden Saja Tidak Dapat

Sabtu, 24 Juli 2021 08:18 WIB
Presiden Jokowi saat blusukan mencari obat terapi Covid-19 di Apotek Villa Duta, Kota Bogor, Jumat (Foto: Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi saat blusukan mencari obat terapi Covid-19 di Apotek Villa Duta, Kota Bogor, Jumat (Foto: Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi turun gunung mengecek stok obat terapi Corona. Kemarin sore, Jokowi blusukan ke apotek di Bogor untuk membeli obat tersebut. Sayangnya, Jokowi pulang dengan tangan hampa. Semua obat yang dicari, tidak ada. Yang ada, cuma vitamin.

Kemarin, agenda Jokowi cukup padat. Pagi-pagi, Jokowi menghadiri peringatan Hari Anak Nasional yang digelar secara virtual. Di acara ini, Jokowi berdialog dengan anak-anak SD Sudimara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Di sela-sela percakapan, ada seorang siswa nyeletuk, bertanya tentang kesibukan Jokowi. "Kalau jadi presiden ngapain aja?" tanya siswa itu. "Iya Pak, ngapain aja?" timpal yang lain.

Mendengar pertanyaan tersebut, Jokowi lantas tertawa. Setelah berhenti sejenak, Kepala Negara lalu menjawab, "Ya memimpin rapat dengan menteri-menteri."

Jokowi kemudian membeberkan kesibukannya berkeliling Indonesia untuk mengecek infrastruktur. Seperti berkunjung ke Aceh sampai ke Papua untuk mengecek jalan, waduk-waduk, pelabuhan, bandara, dan lain-lain.

Setelah suasana cair, Jokowi meminta anak-anak tetap memakai masker jika keluar rumah dan tetap menjalankan protokol kesehatan. "Harus tetap semangat belajar. Selamat Hari Anak Nasional untuk semua anak-anakku di Indonesia," pesannya.

Setelah acara itu, Jokowi keluar kandang. Tujuannya, ke Apotek Villa Duta, di Kota Bogor. Di lokasi, Jokowi langsung menuju loket 2. "Saya mau ini," ujar Jokowi sembari menatap kertas daftar obat, ke apoteker perempuan yang melayaninya di balik mika penyekat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.