BREAKING NEWS
 

Evaluasi Penanganan Covid-19 di Jambi

Kapolri Ingatkan Penurunan Level PPKM Dan Jaga Pertumbuhan Ekonomi

Reporter & Editor :
OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Jumat, 17 September 2021 18:27 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Divhumas Polri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin rapat evaluasi penanganan dan pengendalian Covid-19 di Provinsi Jambi, Jumat (17/9).

Kapolri menyampaikan, hasil penerapan PPKM level 1 hingga 4 di wilayah Jambi menunjukan progres yang baik. Hal ini, terlihat dari menurunnya angka Bed Occupancy Rate (BOR) Rumah Sakit.

Baca juga : Kapolri: Penurunan Level PPKM Di NTB Harus Diimbangi Prokes Ketat!

Eks Kapolda Banten ini juga mengapresiasi akselerasi vaksinasi di wilayah Jambi, yang berada di posisi 2 di luar Jawa dan Bali.

"Saya beri apresiasi. Evaluasi PPKM, satu kota ada di level 4 dan sisanya di level 3 dan 2," ujar Sigit saat memberikan arahan dalam rapat evaluasi tersebut.

Adsense

Baca juga : Kapolri Tekankan Penguatan Prokes Dan Percepatan Vaksinasi

Namun demikian, dia mengingatkan, penurunan level PPKM yang diiringi dengan pelonggaran aktivitas harus betul-betul dijaga dan dikelola dengan baik melalui penegakan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

“Ini tentunya suatu yang positif. Di satu sisi pertumbuhan ekonomi di Jambi meningkat namun satu hal selalu ingatkan, di sisi lain pelonggaran harus diimbangi dengan prokes untuk menekan laju Covid," wanti-wanti mantan Kabareskrim ini.

Baca juga : Manulife Indonesia Donasikan Lebih Dari 500 Tabung Oksigen

Sigit mengimbau sekaligus menekankan agar kegiatan aktivitas masyarakat yang dilonggarkan mampu dijaga. Selain dengan prokes ketat, juga mesti diimbangi vaksinasi massal yang dilakukan secara masif.

"Vaksinasi dipercepat, apalagi ada kegiatan PTM (pembelajaran tatap muka). Kita pastikan siswa kita dan mahasiswa sudah divaksin," tegas Sigit.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense