Dark/Light Mode

Tinjau Serbuan Vaksin Di Kalbar

Kapolri Tekankan Penguatan Prokes Dan Percepatan Vaksinasi

Rabu, 8 September 2021 14:39 WIB
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau serbuan vaksin di Ayani Mega Mall, Kalimantan Barat, Rabu (8/9). (Foto: Divhumas Polri)
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau serbuan vaksin di Ayani Mega Mall, Kalimantan Barat, Rabu (8/9). (Foto: Divhumas Polri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung serbuan vaksin di wilayah Kalimantan Barat yang digelar di dua tempat, yakni di Ayani Mega Mall dan SMAN 1 Pontianak, Rabu (8/9).

Kapolri menyampaikan, pemerintah terus berupaya menekan laju pertumbuhan Covid-19 dengan berbagai langkah. Misalnya dari segi pengendalian yaitu melakukan strategi penerapan PPKM Level 1 hingga 4.

Mantan Kapolda Banten ini mengingatkan, beberapa wilayah di Kalbar yang level PPKM-nya telah turun harus tetap diimbangi dengan penguatan Protokol Kesehatan (prokes) yang ketat.

Baca juga : Alhamdulillah, Tetap Jaga Prokes Dan Jangan Takabur

Soalnya, diingatkan Sigit, turunnya level PPKM pasti diiringi dengan pelonggaran aktivitas masyarakat. Di wilayah Kalbar saat ini, 10 wilayah masuk PPKM Level 3 dan empat wilayah Level 2. Level ini diimbangi adanya kelonggaran aktivitas masyarakat.

"Tentunya dengan kelonggaran tersebut ada potensi akan meningkatkan laju pertumbuhan Covid sehingga mau tak mau strategi yang dilaksanakan bagaimana menguatkan prokes," tegas Sigit.

Selain menerapkan prokes, vaksinasi juga harus terus dikebut. Jika sudah divaksin, masyarakat mendapat kekebalan dari serangan virus Corona.

Baca juga : Presiden Bakal Kasih Penghargaan Dan Bonus

Sigit menegaskan, vaksin merupakan kunci dalam pengendalian Covid-19, sekaligus modal dasar dalam hidup berdampingan dengan virus tersebut.

Kapolri pun meminta jajaran Forkompimda Kalimantan Barat lebih aktif dalam mengakselerasikan percepatan vaksinasi.

"Nanti kami komunikasikan agar kiriman dan distribusi vaksin ke Kalbar akan ditingkatkan sehingga pencapaian persentase yang saat ini berada di angka 19 persen bisa meningkat dan sama capaian yang dilaksanakan secara nasional," tekan mantan Kabareskrim ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.