BREAKING NEWS
 

Jangan Puas Dulu, Vaksinasi Covid Kudu Terus Digenjot

Reporter : ALFIAN SIDIK
Editor : ABDUL SHOMAD
Selasa, 12 Oktober 2021 08:00 WIB
Ilustrasi. Petugas medis menyuntikkan vaksinasi covid kepada warga di stadion utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (4/7/21). (Foto: Rizki Syahputra/RM).

 Sebelumnya 
“Ini menjadikan Indonesia negara ke-5 yang berhasil memvaksinasi lebih dari 100 juta pen­duduknya setelah China, India, AS dan Brazil,” ujar @GoodDoggo107.

Akun @windumuktiw meyakini, vaksinasi dosis pertama bisa mencapai 80-85 persen pada akhir tahun. Dalam empat bulan saja bisa 100 juta lebih. “Biar tahun 2022 cuss meningkat juga ekonominya,” ungkapnya.

Baca juga : Keren, RI Peringkat Kelima Dunia Vaksinasi Terbanyak

Akun @NouvalHS cukup kecewa melihat capaian tersebut. Dia menghitung, sudah 10 bulan orang yang divaksinasi dosis pertama baru 100 juta. Kemudian vaksin dosis kedua baru 20 persen.

Sebenarnya kalau lihat vaksinasi har­ian sudah konsisten bagus. Kalau ngomongin Jabodetabek doang sih sudah sangat sangat baik sebenarnya,” tuturnya.

Baca juga : JK Resmikan Dua Juta Vaksinasi Bagi Indonesia Sehat Di Sleman

Akun @pringadi_as mengingatkan, target vaksinasi di Indonesia 208.265.720 orang. Sehingga, capaian 100 juta orang tersebut masih kurang 100 juta lebih orang yang perlu divaksinasi. “Segera vaksin buat yang belum,” katanya.

“Makanya kita juga kudu saling bantu vaksin dengan mencari info yang baik dan benar, agar semakin banyak yang mau divaksin,” kata @RiaTumimomor.

Baca juga : Yang Penting Ekonomi Mulai Bergerak, Vaksinasi Jalan Terus, Tetap Jalani Prokes

Akun @giewhydi meminta pemerintah tidak berpuas diri dan terus menggenjot program vaksinasi. Target selanjutnya adalah 208,2 juta vaksinasi di akhir tahun 2021.

“Sudah 100 juta lebih dosis pertama vaksin telah diberikan kepada masyarakat. Harapannya, herd immunity segera tercapai, agar kita bisa hidup berdampingan dengan Covid. Yuk, jangan pilih-pilih vaksin, Segera daftarkan diri kalian,” ajak @ika­puspita17. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense