BREAKING NEWS
 

PPK Kosgoro 1957 Puji Tim Bulutangkis Indonesia Boyong Thomas Cup

Reporter : EDY BURNAMA
Editor : FAQIH MUBAROK
Senin, 18 Oktober 2021 14:56 WIB
Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957 Dave Laksono. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957 Dave Laksono mengapreasi Tim Bulutangkis Indonesia karena berhasil menjadi juara Thomas Cup 2020 setelah puasa gelar selama 19 tahun.

Kemenangan penentu bagi Tim Bulutangkis Indonesia dipersembahkan Jonatan Christie atau Jojo yang sukses meraih kemenangan usai melibas tim asal China 3-0 di partai final.

Dave menyebut, kemenangan Jonatan Christie dan kawan-kawan seolah membayar dahaga Indonesia selama 19 tahun. "Terima kasih kepada pahlawan-pahlawan bulutangkis Indonesia yang berhasil merebut Piala Thomas dan mengharumkan nama bangsa di mata dunia," kata Dave dalam rilisnya, Senin (18/10).

Baca juga : PT KAI Gondol 3 Penghargaan Indonesia BUMN Awards 2021

Dave mengaku, tengah kompetisi olahraga internasional yang cukup ketat, tim bulutangkis Indonesia masih mampu menunjukkan kekuatannya. "Kemenangan ini menunjukkan bahwa Indonesia adalah salah satu negara terkuat dalam cabang olahraga bulutangkis," ujarnya.

Adsense

Bukan itu saja, lanjut Dave, bulutangkis Indonesia menjadi bukti bahwa Indonesia sebagai negara dan bangsa yang besar akan bisa bersaing di pentas dunia dalam segala bidang. Tidak hanya di bidang olahraga tapi terutama di bidang ekonomi.

"Sekali lagi saya bererimakasih atas perjuangan Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Kevin Markus (Minions), Shesar Hiren Rhustavito, dan Chico Aura Dwi Wardoyo, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando, dan Daniel Marthin," kata anggota Komisi I Fraksi Partai Golkar DPR ini.

Baca juga : Ini Yang Bikin Jojo Keok Di Laga Kedua Thomas Cup

Selain kepada para atlet, Dave juga mengapresiasi atas strategi dan kekompakan yang dibangun tim manajer serta para pelatih. Dimana mereka juga telah bekerja keras dan mempersiapkan tim nasional di ajang olahraga khususnya bulutangkis.

"Saya juga salut atas strategi dan kekompakan yang dibangun tim manajer serta para pelatih. Kerja keras mempersiapkan tim yang diperkuat oleh talenta-talenta muda ini menunjukkan, sampai kapanpun, bulutangkis akan selalu menjadi kebanggaan Indonesia," tuturnya.

Dave juga menyebutkan, kemenangan ini tentu juga membuat bangga seluruh masyarakat Indonesia, karena mewakili keunggulan bangsa Indonesia di dunia.

Baca juga : Main Enjoy, Putri KW Bawa Tim Uber Indonesia Unggul 2-0 Atas Prancis

"Lagu Indonesia Raya dapat dikumandangkan di luar negeri salah satunya dari olahraga yang menunjukkan bahwa Indonesia mampu menang dan unggul dari negara lainnya," pungkasnya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense