BREAKING NEWS
 

Pesawat Kargo Smart Air Kecelakaan Di Bandara Ilaga Papua, Pilot Meninggal

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Senin, 25 Oktober 2021 09:37 WIB
Pesawat kargo milik Smart Air dengan nomor penerbangan PK-SNN mengalami kecelakaan di Bandara Aminggu Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Senin (25/10) pagi. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pesawat kargo milik Smart Air dengan nomor penerbangan PK-SNN mengalami kecelakaan di Bandara Aminggu Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Senin (25/10) pukul 07.20 WIT.

Pilot pesawat, Kuntardi meninggal setelah sempat dievakuasi ke Puskesmas Ilaga. Sementara kopilot Egie, masih dirawat di Puskesmas setempat. Kondisinya, sadar.

Adsense

Baca juga : Gerbang Terakhir, Disiplin!

Insiden ini dibenarkan Kapolres Puncak, Kompol Nyoman Puniasaat.

"Pesawat nahas itu hanya membawa kargo dari Timika," kata Kompol Punia, seperti dikutip ANTARA, Senin (15/10).

Baca juga : Persib Vs PSM Makassar, Maung Bandung Tanpa Dua Palang Pintu Asing

Terpisah, Kepala Bandara Aminggaru Ilaga Herman Sujito menduga kecelakaan itu terjadi karena kabut yang sejak pagi terlihat menyelimuti bandara.

"Karena insiden tersebut, saat ini operasional bandara ditutup sementara. Masih dilakukan pembersihan," kata Herman Sujito. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense