Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Persib Vs PSM Makassar, Maung Bandung Tanpa Dua Palang Pintu Asing

Kamis, 30 September 2021 10:51 WIB
Victor Igbonefo dipastikan absen saat Persib lawan PSM Makassar. (Foto : Persib)
Victor Igbonefo dipastikan absen saat Persib lawan PSM Makassar. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persib tidak akan diperkuat duo bek andalan Nick Kluipers dan Victor Igbonefo saat bertemu PSM Makassar, pada lanjutan Luga 1 laga keenam, Sabtu (2/10) mendatang.

Kluipers, bek asal Belanda mendapat hukuman akumulasi kartu kuning. Sementara Igbonefo absen lantaran dipanggil masuk timnas.

Meskipun akan mengurangi kekuatan Pangeran Biru, pelatih Robert Alberts mengaku sudah mengantisiapi kondisi tersebut. 

Baca juga : Akhirnya, Singo Edan Raih Tiga Poin

"Jadi bukan hanya Victor tapi Nick harus dicari penggantinya dan kami harus menghadapi dua pemain asing berkualitas dari PSM, itu tugas baru bagi tim ini," kata Robert di laman resmi klub.

Absennya Victor pada laga kontra PSM karena sang pemain harus bergabung dengan tim pada 30 September 2021. Selanjutnya timnas akan berangkat tanggal 3 Oktober bertolak ke Thailand.

"Tapi yang kami dengar bahwa pemain akan bergabung dalam pemusatan latihan besok tanggal 30 dan mereka tidak akan dilepas (ke klub) karena tim akan pergi tanggal 3 (Oktober)," ucapnya.

Baca juga : Pesut Etam Puas Dapat Satu Poin Lawan Bali United

Pelatih asal Belanda ini bersama pemainnya bertekad tetap tampil baik meskipun harus ada pergantian pemain. Pangeran Biru bertekad mempertahankan rekor sebagai tim yang memiliki pertahanan baik.

"Kami harus menunjukkan kedalaman tim dan pemain harus bisa mengambil alih tugas serta tanggung jawab untuk melanjutkan catatan baik yang sudah ada, karena di liga kami adalah salah satu tim yang punya rekor pertahanan yang bagus," jelas Robert. 

Membuka kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 dengan dua kemenangan, Persib Bandung mulai melempem di laga ketiga.

Baca juga : PSIS Vs Madura United, Laskar Mahesa Jenar Haus Poin

Hasil imbang tiga kali beruntun melawan Bali United FC (2-2), Borneo FC (0-0), dan terakhir Persikabo 1973 (0-0) harus diterima. Maung Bandung sulit kembali ke jalur kemenangan.

Namun melihat posisi Persib saat ini di klasemen yang mengemas 9 poin, mereka berada di papan atas. Robert menyebut timnya masih dalam on the track untuk memburu gelar juara musim 2021/2022 ini.

“Sebagai pemain profesional, tekanan dari diri sendiri dan kami tahu dimana kami berdiri sekarang. Kami masih berada di papan atas liga, memainkan liga dengan sistem yang berbeda dan kami juga belum kalah. Tim masih ada di jalur yang tepat,” kata Robert. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.